6 views

Empat Kader Gerindra Hijrah ke Perindo

HARIANFOKUS.COM – Sebanyak empat kader Partai Gerindra Lampung hijrah ke Partai Perindo.Keempat, kader yakni Gunawan Handoko, Ahmad Nyerupa, Dolly Sanggam dan Ahmad Rusdi.
Menurut Gunawan, hijrahnya ke partai pimpinan Harry Tanoesoedibjo itu dikarenakan keinginannya untuk memberi warna dalam  partai baru tersebut.
“Ada sekitar empat orang yang berasal dari kader Gerindra, termasuk Ketua DPW Partai Perindo Lampung, yakni Pak Dolly,” kata dia diwawancarai HarianFokusi.Com di sela pelantikan pengurusan DPW Partai Perindo Lampung, Rabu (9/9/2015).

Mantan Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Gerindra Lampung ini menjelaskan, orang-orang yang gabung di Perindo hampir semuanya kawan perjuangan. Sehingga diakuinya,  dipastikan punya kredibilitas dan moralitas yang baik untuk memimpin partai.

“Saya melihat orang-orang provinsi di Perindo ini adalah orang yang memiliki kredibilitas dan teman-teman seperjuangan saya dahulu,” ungkapnya.

Dirinya juga menyindir, carat-marutnya kepengurusan Gerindra Lampung, terutama dalam membesarkan partai besutan Prabowo Subianto ini.

“Untuk mengurus partai ini tidak mungkin besar jika hanya diurus satu atau dua orang saja, tapi perlu kebersamaan.Dan di Perindo ini saya percaya hal yang serupa tidak akan terjadi karena kita sudah terbiasa diskusi dengan keterbukaan,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya juga menyatakan jika belum memberitahu terkait hijrahnya ke Perindo.

“Dalam waktu dekat ini akan lapor,  tapi mungkin akan tahu sendiri seiring waktu saja,” guraunya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra  Lampung Pattimura, menyatakan, belum mengetahui hijrahnya beberapa kader Gerindra.Namun demikian, kata Wakil Ketua DPRD Provinsi ini, gabungnya beberapa kader Gerindra ke Perindo merupakan pilihan politik dan tidak ada satupun yang bisa mengintervensinya.

“Ya itukan wewenang mereka, Gerindra juga tidak bisa memaksanya,” kata dia. (win/dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *