199 views

Wisuda Panca Bhakti Dihiasi Papan Bunga Turut Berduka Cita

HARIANFOKUS.COM— Dies natalis mahasiswa Panca Bhakti, layak diapresiasi. Pasalnya, meski kampus itu berada di deretan ruko yang ada di Jalan ZA Pagaralam dan sedang dalam pembangunan, mahasiswanya diwisuda di hotel mewah. Bukan itu saja, sejumlah alumni Akbid maupun Akper Panca Bhakti, banyak yang langsung bekerja. Dian Pratama salah satu mahasiswa Akademi Keperawatan di Panca Bhakti misalnya. Meski baru lulus pada 2013, dirinya langsung bekerja di RSUD Abdoel Muluk.

Selain itu, wisuda Akademi Perawatan(Akper) dan Akademi Kebidanan(Akbid) Panca Bakti yang berjumlah 240 mahasiswa di Hotel 7, Selasa (12/10/2015) siang tadi diwarnai berita duka.

Yakni, ada karangan bunga yang terpampang di depan hotel 7 bertuliskan. “Turut berduka cita atas wisudanya Ninda Eka, Amd.Kes .“ Di bawahnya tertulis atas nama Lia, Endah, Anes, Faradila, Yopita dan Maryam.

Hal tersebut juga membuat para pengunjung dan mahasiswa yang akan di wisuda merasa aneh. Termasuk satpam hotel, Dwi Jalu menyatakan, sempat kaget dengan adanya papan bunga itu.

“Seharusnya kan itu ungkapan bahagia, masa ya wisuda kok turut berduka cita,” kata dia.

Senada dikatakan Suprapto salah satu pengunjung yang ingin menghadiri wisuda anaknya. “Ya saya kaget, acara yang penting ini kok ada tulisan turut berduka cita, seharusnya gak pantes, walaupun ada orang iseng juga gak seharusnya ngirim karangan bunga kayak gitu,” kata dia.

Menariknya, nama perusahaan yang biasanya ada di bawah papan bunga, pada ucapan itu pun tidak ada.

Beberapa mahasiswa yang terlibat jadi panitia senyum-senyum ketika ditanya maksud papan bunga itu. “Itu sohib-sohibnya di asrama merasa kehilangan kali,” ucap Dewi, salah satu mahasiswi Akbid Panca Bhakti. (ade canesa)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *