32 views

Mahasiswi Cantik dari Jerman Mengaku Kagum pada Budaya Lampung

Lisa Nowag (20), mahasiswi di Johannes Gutenberg University In Mainz, Germany itu sudah berada selama 6 pekan di Lampung. Lisa belajar tentang Budaya Lampung di IAIN Raden Intan.  Rencananya, Sabtu (17/10) hari ini dia akan pulang ke negaranya.

KEPADA harianfokus.com, Lisa menceritakan pengalamannya selama enam pekan di Lampung. Selain belajar bahasa Lampung, tari, musik dan mengenal pakaian adat, Lisa mengakui, sudah mencoba masakan khas bumi ruwa jurai ini. “Sudah 6 pekan belajar di sini, sudah icip-icip makanan khas Lampung seperti pandap, seruit, gulai taboh,” ujar dia sambil tertawa, Jumat (16/10).

Dia juga mengaku sudah banyak belajar tentang kebudayaan Lampung dan mengaguminya. Selain orang-orangnya sangat ramah, kebudayaan Lampung sangat unik dan beragam, berbanding terbalik dengan negara asalnya yang terkesan membosankan.

“Sangat senang sekali bisa belajar budaya di sini, selain kebudayaannya yang beragam orang-orangnya sangat ramah,” kata mahasiswi yang doyan makan kangkung itu.

Harapannya ke depan, kebudayaan Lampung ini akan disebarluaskan di negaranya. Terutama kain tapis.

Di tempat yang sama, Widya Wasiska, mahasiswi IAIN Raden Intan yang mendampingi Lisa menuturkan, teman asingnya itu sangat mengagumi kekayaan khasanah budaya Lampung.

“Ya dia sudah kita ajak nari-nari adat, makan makanan khas,” kata dia.

Menurut Widya, Lisa sangat hobi makan tempe an kangkung. Termasuk akan membawa makanan itu pulang ke negaranya. (FITRIAWAN)

 

 

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *