43 views

Ada Nuansa Internasional di Kampus Darmajaya

HARIANFOKUS.COM- Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya semakin menunjukkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi swasta. Selain mulai dijadikan tujuan mahasiswa asing yang ikut International Intership Programme atau program magang mahasiswa internasional.  IBI Darmajaya yang dikenal sebagai kampus biru itu mulai serius memopulerkan Lampung ke kancah internasional, termasuk membawa nuansa internasional dalam kampunya.

Setelah dikunjungi mahasiswa India, Sajidur Rahman Belajar Budaya Lampung, Rabu (21/10/2015) siang giliran dua mahasiswa asal Thailand. Chengchor Meng dari Mahasarakham University dan Dalin Pen dari Chiangmai Rajabhat University.

“Kami sangat senang bisa menjalani magang di IBI Darmajaya. Para dosen, karyawan, dan mahasiswa juga sangat ramah, bersahabat, dan saling membantu,” kata mahasiswa jurusan Human Resource Management ini pada harianfokus.com didampingi penerjemah dari KUHI Darmajaya.

Selain itu, pada program magang internasional itu juga, Cengchor Meng menuturkan dia harus berjuang untuk lulus seleksi hingga bisa berada di IBI Darmajaya. Rencananya sampai pada 12 November mendatang. “Banyak proses yang harus saya jalani, saya sangat senang,” kata dia.

Senada diungkapkan Dalin Pen. Dia berharap bisa mendapat wawasan baru tentang Indonesia dan Lampung. “Disini kami melakukan penelitian sesuai dengan bidang ilmu studi, dan dibimbing langsung oleh dosen Darmajaya. Satu bulan disini akan memberikan kami banyak pengalaman dan pembelajaran yang berharga,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor IBI Darmajaya Dr. Andi Desfiandi yang diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan program tersebut mendapat dukungan penuh dari Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Kemenristek Dikti. “Program ini mendapat dukungan penuh dari Kemenristek Dikti melalui pemberian hibah. IBI Darmajaya dapat pada 2015, program ini juga bertujuan agar terbangun nuansa internasional ke dalam kampus,” jelas Rahmalia.

Kedua mahasiswa asing itu, lanjut dia, akan diberikan kegiatan seperti yang berkaitan dengan internasionalisasi untuk mempromosikan program KUHI IBI Darmajaya. (ADI PUTRA/RED)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *