1 views

Anggota Pol-PP jadi Wisudawati Terbaik Unisab

HARIANFOKUS.COM– Satuan polisi pamong praja Bandarlampung, pasca diterpa kabar miring beberapa waktu lalu terkait penjualan salah satu anggotanya ke lelaki hidung belang. Kini, Satpol-PP Bandarlampung patut berbangga. Pasalnya, salah satu anggotanya jadi wisudawati terbaik untuk Strata 1 (S-1) di Universitas Saburai (Unisab) yang digelar di Gedung Krakatau, Kamis (22/10/2015).

Mahasiswi itu adalah Mareta Susanti (23) yang menempuh pendidikan di Fisipol jurusan Administrasi Negara, Unisab. Mareta berhasil meraih IPK 3,85.

Dikatakan Reta (panggilan akrab) Mareta Susanti, dirinya tidak menyangka terpilih sebagai wisudawan terbaik mengingat dirinya kuliah sambil kerja. Namun demikian, dirinya yakin dengan belajar secara tekun bisa mengimbangi mahasiswa lain, terutama mahasiswa murni. “Belajar dengan baik dan rajin membaca materi yang telah diberikan, itu kuncinya,” kata Reta diwawancarai harianfokus.com usai acara wisuda S-1 dan Pascasarjana Unisab.

Perempuan kelahiran Tanjung Waras, Natar 24 Maret 1992 ini berharap dengan meraih predikat sebagai lulusan terbaik, selain bisa membanggakan kedua orang tuanya juga berharap bisa berguna bagi nusa dan bangsa. “Dan tentunya mampu menjunjung tinggi moral serta menjaga nama baik almamater,” ujarnya.

Dekan Fisipol Universitas Saburai, Dra. Heni Kusumastuti mengatakan agar mahasiswa yang mendapat penghargaan baik S-1 dan S-2 tidak menyombongkan diri. Namun lebih menjaga amanah yang diberikan dari universitas. “Kami berharap kepada seluruh wisudawan terbaik, di jenjang S-1 dan S-2 untuk tetap menjaga nama baik almamater atau kampus. Jangan permalukan kampus tapi tunjukan bahwa saudara-saudari pantas menyandang gelar itu,” ucap Heni. (FITRIAWAN)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *