Dituding Mencekik dan Usir Panwas, Mr. Bro Membantah

HARIANFOKUS.COM- Anggota panitia pengawas (Panwas) Tanjungkarang Pusat pada Pilwakot Bandarlampung, Chandra Iswadi mengaku dicekik dan diusir karena mengawasi jalannya kampanye ilegal pasangan calon Thobroni Harun- Komarunnizar yang bertagline santun.  Pasangan nomor urut 3, dimana Thobroni Harun memopulerkan sapaan Mr. Bro itu, rencananya dilaporkan ke Panwaslu Kota Bandarlampung. Selain itu, akibat aksi mencekik sebelum mengusir, tim sukses Mr. Bro juga akan dilaporkan ke Polresta Bandarlampung.

Kepada harianfokus.com, Devisi Hukum dan Penindakan Panwas Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Chandra menuturkan kronologis kejadian. “Ada acara kumpul-kumpul, saya tanya pada panitia, mengundang calon tidak, sudah ada izin dari Panwaslu dan atau Polisi belum,” ucap dia, Senin (26/10/2015).

Namun demikian, panitia acara atas nama Sukoco, lanjutnya, tiba-tiba marah, mencekik dan mengusir. “Saya dicekik dan diancam sebelum diusir,” kata dia.

Ketua Panwaslu Kota Bandarlampung, Nurahman Yusuf ketika dikonfirmasi menyatakan, memang ada laporan dugaan intimidasi. Dirinya belum bisa komentar lebih jauh sebab laporan tertulis belum diterimanya. “Saya dengar ada intimidasi itu, tapi laporannya belum ada,” kata dia diwawancarai melalui ponsel, Senin (26/10).

Sementara itu, Mr. Bro melalui LO-nya, Jamal menjelaskan, kejadian itu tidak benar. Bahkan, jelas dia, tak ada mencekik atau mengusir. “Yang kami tahu, Panwas itu datang di acara warga yang sedang memperingati 1 Muharam. Pagelaran Seni Budaya, dan memang ada gambar milik calon kami yang dipasang KPU Kota Bandarlampung, disobek-sobek dia (Chandra),” ujar Jamal.

Diakuinya, Thobroni Harun memang datang di acara itu malam harinya. Akan tetapi tak ada acara kampanye. “Panwas saja di situ kesannya arogan, tahu sendiri di daerah situ kan orangnya keras-keras,” kata dia.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *