Bimbel Hafara Tawarkan Duit untuk Lulus PT Pavorit

HARIANFOKUS.COM- Pendidikan menjadi sektor bisnis yang menjanjikan. Selain mencerdaskan, falsafah ‘sekolah mawa bea’ atau yang bermakna ilmu itu mahal menjadi komoditas tersendiri di bidang pendirian bimbingan belajar (bimbel).

Menjamurnya lembaga bimbel dengan berbagai nama, menawarkan berbagai kursus. Utamanya untuk lulus perguruan tinggi negeri (PTN) pavorit seperti ITB, IPB, UI dan UGM. Meski diakui mahal, ikut bimbel banyak yang berhasil menembus sekolah pavorit, termasuk lulus Ujian Nasional dengan nilai yang memuaskan.

Demikian diungkapkan Kepala Cabang Bimbel Hafara, Aprilia. Bimbel yang terletak di jalan Sultan Agung, Nomor 11, Bandarlampung itu menjamin semua peserta didiknya bisa masuk PTN pavorit. Syaratnya adalah duit. Duit ini, menurut Aprilia adalah singkatan dari doa, usaha, ikhtiar dan tawakal.

“Selain belajar yang rajin dan bersunguh-sungguh, Insya Allah semuanya akan tercapai, kuncinya sih duit,” jelas dia seraya menjelaskan panjang lebar tentang makna duit.

Di sisi lain, Anisa Cahyani, Alumni MAN 2 Bandarlampung yang sukses masuk IPB (Institute Pertanian Bogor) jurusan Teknologi Hasil Pangan menjelaskan, dia sangat terbantu dengan bimbel di Hafara sebelum tes masuk PTN. “Les di Hafara itu asyik, selain menerapkan disiplin dan agamais Hafara juga didukung olah fasilitas yang memadai,” ujar dia ketika diwawancarai harianfokus.com, Selasa (27/10).

Senada dikatakan, Rico Rian Avero, alumni SMAN 1 Metro yang telah diterima di ITB jurusan Teknik Pesawat dan Stis. Dia mengaku bisa masuk ITB berkat bantuan Bimbel Hafara. “Terima kasih Hafara, telah membantu saya belajar dan akhirnya saya bisa masuk ITB, gak rugi deh bimbel di Hafara,” katanya. (FITRIAWAN)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *