27 views

OJK Lampung Bertekad Edukasi Masyarakat

HARIANFOKUS.COM- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung bertekad meningkatkan kinerja dalam bidang jasa keuangan, agar terselenggara dengan baik. Selain itu, OJK juga akan melaksanakan edukasi dan perlindungan konsumen.

“Semoga setelah diresmikannya gedung ini, maka pelayanan terhadap masyarakat Lampung di bidang jasa keuangan dapat lebih optimal lagi,” demikian dikatakan Kepala Kantor OJK Lampung, Buseri ketika diwawancarai setelah peresmian kantor barunya di Bandarlampung, Senin (26/10/2015).

Peresmian Kantor OJK Provinsi Lampung dihadiri langsung Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Rahmat Walujanto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Ketua DPRD Lampung Dedy Afrizal, Kepala Perwakilan BI Lampung Mahirsyah Emil Akbar, Ketua OJK Lampung Besari dan sekitar 220 tamu undangan yang berasal dari seluruh pelaku jasa keuangan.

Besari juga menambahkan, bahwa OJK selama ini sudah menunjukkan keseriusannya dalam mengedukasi masyarakat di sektor jasa keuangan, hal ini dimulai dari penyuluhan-penyuluhan yang disampaikan kepada pelajar, mahasiswa, pelaku UMKM dan gapoktan.

Dalam UU No 21 Tahun 2011 Bab I pasal satu ayat (1) yang dimaksud dengan OJK adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan.

UU mengenai OJK, hanya mengatur mengenai pengorganisasian dan tata pelaksanaan kegiatan keuangan dari lembaga yang memiliki otoritas pengaturan dan pengawasan terhadap sektor jasa keuangan. Diharapkan dengan dibentuknya OJK ini dapat dicapai mekanisme koordinasi yang lebih efektif di dalam menangani permasalahan yang timbul dalam sistem keuangan sehingga dapat lebih menjamin tercapainya stabilitas juga pengawasan yang lebih terintegrasi. (ADI PUTRA)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *