9 views

Tentara dan Warga Salat Minta Hujan

HARIANFOKUS.COM- Musim kemarau tahun ini, selain bencana asap di Riau juga ternyata membuat warga Bandarlampung resah. Warga mulai kesulitan air bersih, rawan kebakaran, ancaman asap juga menghantui warga kota tapis berseri. Kecemasan warga itu, membuat Korem 043/Gatam menginisiasi gerakan bersama msyarakat, pada Selasa (27/10), melaksanakan salat istisqo di lapangan Makorem yang langsung di pimpin Ka Bintal Lettu inf H.Gunawan.

Salat minta hujan itu dihadiri oleh seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) korem, masyarakat sekitar serta Dandenkesyah Letkol. Bima Wisnu.

“Salat ini untuk meminta dan memohon pada Allah agar dapat menurunkan hujan, kemarau yang panjang segera berakhir dan petani dapat beraktivitas seperti sedia kalanya,” kata Lettu inf H.Gunawan pada harianfokus.com.

Sementara itu, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Povinsi Sobri mengatakan, telah menyurati Gebernur Lampung, M.Ridho Ficardo beserta stekholder untuk melaksanakan salat istisqo bersama di lapangan Korpri. Namun sampai saat ini belum ada balasan dari gebernur padahal surat itu kita kirim dari Minggu lalu. “Kami sudah surati gebernur tapi belum ada jawaban,” kata dia. (WAWAN IRAWAN/JUANDA ALI/RED)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *