IDI Lampung Siap jadi Tuan Rumah Muktamar

HARIANFOKUS.COM Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Lampung yang dipimpin dr. Asep Suhar menegaskan, siap jadi tuan rumah Muktamar pada 2018. Sebagai tuan rumah Muktamar, IDI saat ini sibuk road show ke sejumlah pihak untuk menyukseskan acara yang bakal dihadiri ribuan dokter se-Indonesia itu.

Selain itu juga, Muktamar IDI, sebagai permusyawaratan tertinggi para dokter itu, bakal membahas layanan kesehatan (yankes), kinerja dokter serta jam praktek yang sering dikeluhkan masyarakat. “Hadirnya IDI di sini untuk meninjau langsung kinerja dokter agar optimal dalam bekerja,” kata Asep, yang saat ini sebagai Pembatu Dekan di FK Unila.

Merespon gagasan IDI Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, menyatakan bakal siap ikut menyukseskan Muktamar IDI. Selain itu, Pemkot juga mendukung penuh acara itu. “Dalam kegiatan ini juga, Pemkot bisa memfasilitasi sebagai tuan rumah yang baik,” ujar dia, Kamis (28/10).

Penjabat (Pj) Walikota Bandarlampung Sulpakar menjelaskan, ketika menerima kunjungan IDI Lampung, Pemkot siap mendukung kegiatan Muktamar IDI. “Melihat kondisi pesatnya pembangunan kota, kita dukung dan akan jamin fasilitas hotel dan tempat yang akan dibutuhkan,” kata Sulpakar.

Sulpakar juga menjelaskan, acara Muktamar IDI harus menjujung tinggi seni dan budaya yang ada di Lampung. “Dalam kegiatan nanti tidak lupa juga kita promosikan seni dan budaya daerah,” ujar dia. (ADE CAFESA)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *