14 views

Bagi PDIP, Kemenangan Oking- Top Harga Mati

HARIANFOKUS.COM- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pesisir Barat semakin panas. PDIP yang mengusung pasangan Oking Ganda Miharja dan Irawan Topani memberikan ultimatum kepada kader PDIP yang membelot. Tak tanggung-tanggung, partai besutan Megawati Soekarnopoetri ini memastiakan akan memberikan sanksi tegas atau pemecatan jika terbukti ada kader yang membelot.

Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi mengatakan, kemenangan Oking- Topani yang diusung PDIP dan PKPI ini merupakan harga mati. Sehingga diharapkan seluruh kader PDIP untuk taat dan loyal memenangkannya.

“Saya banyak menerima laporan jika kader-kader di daerah banyak yang tidak taat atau membelot, termasuk di Pesisir Barat. Nah, sesuai Ad/Art PDIP jelas ada sanksi tegas bagi kader yang membelot,” kata Idham  saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, Sabtu (31/10).

Idham langsung membagi tugas para kader dan anggota PDI Perjuangan di seluruh tingkatan.”Target kemenangan minimal 50 persen harus diwujudkan. Jangan hanya bicara saja. Saya minta minimal satu minggu sekali PAC menggelar rapat koordinasi untuk mengevaluasi dan menyusun langkah-langkah pemenangan hingga 9 Desember nanti,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Mukhlis Basri, mengingatkan seluruh kader dan anggota PDI Perjuangan Pesisir Barat untuk mengulangi kembali kemenangan-kemenangan yang pernah diraih PDIP di Pesisir Barat.

“Hanya Pilpres 2009 PDI Perjuangan kalah di Pesisir Barat. Diluar itu kita menang terus. Dan itu harus kita ulangi di Pilkada 9 Desember 2015 nanti,” ungkap Bupati Lampung Barat itu.

Anggota DPR RI asal Pesisir Barat Lampung, KRH. Henry Yosodiningrat, SH menyampaikan bahwa seluruh elemen partai dan rakyat Pesisir Barat untuk bersama-sama memenangkan Oking-Top. “Adik kandung saya sempat bersama Oking maju sebagai kandidat dari PDI Perjuangan. Tapi karena Partai merekomendasikan Oking, maka sebagai Kader Partai Saya langsung memerintahkan seluruh lapisan masyarakat minak muari keluarga besar dan kader untuk bersama-sama memenangkan Oking. Karena ini perintah partai,” tegasnya.(EDWIN/RED)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *