34 views

Ini Alasan Polda Lampung Ekspos Selalu Malam Hari

HARIANFOKUS.COM- Beberapa orang, khususnya awak media di Lampung mengeluhkan kenapa ekspose dari Kepolisian Daerah (Polda) selalu pada malam hari. Bagi media cetak, ekspose malam sering kali membuat beritanya terlambat terbit di edisi cetak. Akan tetapi, media online memang tak terpengaruh.

Ekspose atau konfrensi pers selalu malam hari sejak Polda Lampung dikepalai Brigjen Pol Edwar Syah Pernong, disebut-sebut sebagai mitos Raja Paksi Skala Brak. Bagaimana pendapat jajaran petinggi Polda?

Langkah itu, ekspose malam hari, menurut Kapolda Lampung Brigjen Pol Edwar Syah Pernong, sebagai gerak cepat jajaran kepolisian untuk memberikan informasi pada masyarakat. Terutama agar kasus secepatnya diberi hukuman sesuai dengan proses hukum yang berlaku.  Termasuk agar iklim kondusif di Lampung terjaga.

“Ya tidak selalu malam hari, tadi siang Pak Kapolda kebetulan ada tugas dan agenda di Lampung Timur, makanya baru bisa ekspose malam hari,” kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, Minggu (1/11/2015) malam di sela-sela acara, setelah ekspose sukses Polda menangkap 49 bandit.

Sulis menegaskan, jika bisa dipercepat kenapa mesti menunggu siang hari. “Ekspose juga bisa dilakukan kapan saja, tidak harus malam hari. Jika bisa dilakukan sekarang kenapa harus nunggu besok siang,” kata dia diwawancarai harianfokus.com.

Dalam ekspose malam tadi, Polda Lampung berhasil membekuk 49 pelaku yang diduga penjahat curat dan curas. Mereka berasal dari Lampung Selatan, Lamteng, Lamtim dan Bandarlampung.

Dari Kota Bandarlampung, pelaku kejahatan terbanyak. Ada 28 orang. Selain itu, Kapolda Lampung Edwar Syah Pernong juga menjelaskan, pihaknya mampu menangkap pembuat senjata rakitan di Lampung Timur. Terkait beberapa barang bukti juga ditemukan senjata yang pernah digunakan untuk pembunuhan Ustad Sofyan di Bandarlampung. “Karena adanya perlawanan maka dilakukan tindakan tegas dari anggota, dua pelaku dihadiahi timah panas, satu meninggal di RSUD. Abdul Moelok. Kami memburu terus, tidak akan memberikan peluang bagi pelaku untuk memangsa masyarakat, akan dilakukan pengejaran terus,” ujar Edwar Syah Pernong.

Kapolda Lampung juga mengimbau agar semua yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) segera menyerahkan diri. (WAWAN IRAWAN/RED)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *