33 views

Jaring Mahasiswa Baru STKIP Bidik Kader Pramuka

HARIANFOKUS.COM- Sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) PGRI Bandarlampung, menggelar kemah khusus SMA sederajat. Acara yang dipusatkan di Bumi Perkemahan, Kemiling, Bandarlampung itu berlangsung dari 30 Oktober sampai 1 November 2015. Perkemahan itu sebagai ajang bidik mahasiswa baru, selain memopulerkan Gudep Pramuka di STKIP PGRI.

Pembantu Ketua III, Buang Saryanto, MM. kepada harianfokus.com pada Minggu (1/11/2015) menjelaskan, kemah itu bertema Giat Prestasi Minak Kejalobidin Putri yang sudah ke-4 kalinya digelar STKIP PGRI Bandarlampung.

“Pramuka itu sebagai gerakan anak muda yang punya karakter, berwatak dan punya budi pekerti yang luhur, jadi kader Pramuka itu cikal bakal pemimpin,” kata Buang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Silfiyani menjelaskan, dengan kemah Pramuka itu sebagai ajang perkenalan kampus STKIP PGRI untuk para pelajar di SMA se Bandarlampung.

Menurut dia, peserta kemah diikuti sejumlah utusan sekolah seperti, SMA Perintis 2 Bandarlampung, SMK Pelita Gedung Tataan, SMK Taruna, SMK Negeri 8 Bandarlampung, SMA N 1 Padangcermin, SMA 8 Bandarlampung, SMK YPI Tanjungbintang, SMA Karyamataram, MA-AL Khairiyah, SMK N 5 Bandarlampung, MA  Al-Ikhlas, MA Jati agung, dan banyak lagi yang lainnya se- Lampung. (FITRIAWAN)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *