13 views

Gudang Istana Mebel di Sukarame dekat Pertamina, Ludes Terbakar

HARIANFOKUS.COM- Gudang istana mebel, milik Richard yang terletak di belakang SPBU milik pertamina, habis terbakar pada Selasa (2/11/2015) sore. Api sempat membesar dan menakutkan, warga mulai terlihat histeris. Takut menyambar rumah mereka sekaligus mencemaskan, jika sampai meluas ke arah SPBU yang hanya terbatas tembok itu.

Gudang istana mebel yang terletak di jalan Hendro Suratmin, berjarak sekitar 100 meter dari Rumah Sakit Imanuel, Bandarlampung tersebut tak meninggalkan satu pun furniture. Baik bahan maupun mebeler yang sudah jadi. “Semua ludes terbakar,” kata Richard pada harianfokus.com yang berada di lokasi, Selasa (2/11) sore.

Richard masih enggan diwawancarai dan terlihat shock. Namun ia menjelaskan, kerugian bisa mencapai ratusan juta. “Ya ratusan juta, lebih. Tapi kalau miliaran gak ada,” ucap dia.

Empat mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot, terlihat sudah di lokasi dan masih berusaha memadamkan api.

Salah satu aparat dari kepolisian juga terlihat sudah berusaha mencari asal kebakaran. Sayangnya, dia enggan memberi komentar. “Sama Pak Kapolsek saja ya, Mas. Saya gak punya wewenang,” kata dia setelah mewawancarai Richard.

Edi, warga sekitar, salah satu saksi mata menjelaskan, kebakaran terjadi sekira jam 18.15 WIB. “Pertama ada asap, tak lama setelah itu api langsung membesar. Makanya saya langsung telepon Polsek Sukarame,” kata Edi.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota, Erwin yang diwawancarai di lokasi kebakaran menjelaskan, pihaknya berusaha secepat mungkin memadamkan api. Terutama yang di dekat SPBU Pertamina. “Kami secepatnya memadamkan api karena ini dekat dengan pertamina,” ucap dia seraya menjelaskan sudah menurunkan 4 mobil damkar di lokasi. (WAWAN IRAWAN/RED)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *