7 views

Walikota Lepas 66 Atlet dari 9 Cabor ke Porwil Sumatera

BANDARLAMPUNG- Penjabat Walikota Bandarlampung, Sulpakar melepas kontingen, Rabu (4/11) malam di stadion Pahoman. Sulpakar juga memberikan apresiasi berupa uang saku kepada 66 atlet dan 22 official yang akan bertanding pada Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) ke-9 Sumatera, di Bangka Belitung (Babel) 12- 21 November 2015.

Dijelaskan Sulpakar, atlet yang akan berlaga agar dapat membawa serta menjaga nama baik kota. Selain itu, diharapkan mampu meraih mendali emas sebanyak-banyaknya. “Saya harapkan kepada para atlet agar mampu membawa mendali emas yang sebanyak-banyak,” kata dia diwawancarai harianfokus.com, Rabu (4/11) malam di sela-sela acara pelepasan kontingen.

Ketua KONI Kota Bandarlampung, Rusdi Said mengatakan, tujuan dari Porwil merupakan ajang mengukur kemampuan para atlet di seluruh Sumatera. Kemudian sebagai ajang kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) dan juga sebagai ajang silahturahmi, komunikasi antar pelatih, official, menager dan para atlet.

Dari 66 atlet, KONI Kota Bandarlampung ikut berlaga di sembilan cabang olahraga. Yaitu, atletik, belliard, bola basket, bulu tangkis, catur, panjat tebing, pencak silat, renang dan sepak bola.

Diwawancarai terpisah, pelatih cabang renang, Musarofah menyatakan, bangga atas KONI Bandarlampung dan walikota yang memberikan uang saku serta mendukung para atlet yang akan berlaga di Porwil. “Saya bangga, ini bentuk kepedulian KONI terhadap Atlet,” ujar dia.

Sayangnya, Musarofah enggan berkomentar berapa uang saku yang diberikan KONI dan Walikota. “Ya kalau jumlah, belum tahu,” ucap dia menghindar.

Salah satu atlet cabor atletik, Risky Ariffian menargetkan emas dalam Porwil IX di Babel. “Ke depan, saya berharap bisa seperti ini lagi, ada sinergis kerja antara KONI dan Pemkot,” kata dia. (ADE CAFESA)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *