Mensos Bagikan Rasrak di 126 Kelurahan di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG- Mentri Sosial Replublik Indonesia Khofifah Indar Parawansa, dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Minggu (08/11) tadi, langsung meninjau pemberian beras rakyat (rasrak) di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

Mensos ke Lampusng sehari setelah kunjungan Presiden RI, sekaligus mensosialisasikan paket kebijakan ekonomi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Dijelaskan Khofifah, rasrak ke-14 yang diberikan kepada rakyat, dimaksudkan agar sejahtera dan selesai dibagikan pada November tahun ini. “Tentunya kita bersama-sama mendorong tim kordinasi Rasrak yang ada di kabupaten/kota. Targetnya, bulan November ini harus selesai,” kata Khofifah diwawancarai harianfokus.com, Minggu (8/11).

Mendampingi Mensos, Penjabat Walikota Bandarlampung Sulpakar menjelaskan, masih banyak warga yang belum menerima jatah rasrak dimana dulu disebut raskin atau beras untuk orang miskin.

Banyaknya penerima Rumah Rangga Tepat Sasaran (RTTS), menurut Sulpakar, saat ini mulai dikawal sampai ke titik distribusi. Sehingga ada pemerataan.

Sulpakar juga menjelaskan, untuk Bandarlampung terdapat 20 kecamatan yang menerima rasrak, tersebar di 126 Kelurahan. “Masing-masing dapat jatah 15 kilogram beras per bulan,” jelas dia.

Dalam kunjungan Mensos ke Bandarlampung, lanjut Sulpakar, semoga ke depanya dalam pembagian Rasrak tidak ada hambatan lagi dan memotivasi TKSK. “Semoga dalam kunjungan mensos ini agar memotivasi TKSK atau tim Koordinasi untuk mensosialisasikan Rasrak khususnya Kota Bandarlampung,” tandasnya. (ADE CAFESA)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *