25 views

Guru Tidak Masuk, Pelajar SMA Wijaya Pilih Bolos untuk Main Billiard

HARIANFOKUS- Beberapa siswa terlihat sedang asik bermain biliard di tree star biliard Pasar Tengah, Tanjungkarang Bandarlampung pada saat jam belajar berlangsung. Ditelisik harianfokus.com pada Senin (9/11), beberapa siswa mengaku sengaja membolos dikarenakan tidak ada guru yang masuk.

“Sudah sekitar satu jamlah kita main, ia guru kita tidak masuk, dari pada kita gak ada kerjaan juga di sekolah mending kita main biliard,” ujar Sukma siswa SMA Wijaya.

Senada dikatakan Ncis Purwanto, rekan Sukma, ia mengatakan bermain Biliard adalah salah satu hobi sejak dulu. Untuk memanfaatkan waktu luang, terutama di jam-jam sekolah ketika gurunya tidak ada di kelas. Dia bahkan sering mengajak teman-teman sekolahnya billiar di Pasar Tengah.

“Main biliard itu termasuk hobi, olahraga juga, mengingat guru kita tidak masuk ya kita main billiard, betek juga di sekolahan kalo tidak ada guru. Ntar siapa yang mau ngajar kita,” kata dia seraya tertawa.

Senada dijelaskan Vivit, salah satu marke atau penjaga billiard,  para pelajar tersebut sering bermain biliard di Tree Star, bahkan dalam setiap hari aselalu ada pelajar. Dan pihaknya memang tidak melarang karena billiard adalah bagian dari olahraga. “Mereka itu (pelajar) memang sering main di sini, kadang jam 09:00 pagi mereka itu sudah datang ke sini, bahkan dalam setiap hari itu pasti ada pelajar yang bolos ke sini, kita mah terima-terima aja,” ujar dia seraya mengepulkan asap rokok dari hidung. (FITRIAWAN)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *