17 views

Mobil BBM yang Meledak dan Menewaskan Jaka itu Hilang

HARIANFOKUS.COM- Kasus ledakan mobil bahan bakar minyak (BBM) yang mengejutkan banyak orang pada malam Hari Pahlawan dan menewaskan Jaka (35) itu hilang, seperti lenyap ditelan bumi.

Beberapa warga di sekitar Rajabasa, lokasi ledakan menanyakan. “Kemana ya, malam itu sih (Senin, 9 November) mobilnya ada di Polsek Kedaton, pagi-pagi saya bangun  sudah hilang,” ujar Misno, bukan nama sebenarnya yang tahu peristiwa itu.

Rekan Misno, ikut membenarkan, meledaknya mobil BBM itu sebenarnya bukan sebagaimana bentuk mobil tanki, melainkan mirip mobil bok. “Tetapi di dalamnya tanki minyak, kayaknya solar,” ujar dia, Kamis (12/11).

Dia melanjutkan, meledaknya mobil bermula dari akan dilas. Namun diduga karena uap solar, begitu mesin las dinyalakan langsung menyambar dan meledak. Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari kepolisian. Menurut Humas Polda Lampung AKBP Sulistiyaningsih, pihaknya belum mengetahui kasus itu. “Wah itu ranah Polresta, saya lagi di jalan dan belum tahu kasus itu,” kata Sulis, dihubungi via ponsel pada Kamis (12/11) sore.

Begitu juga ketika Humas Kapolresta, AKP Titin dihubungi harianfokus.com melalui SMS, belum merespon.

Korban ledakan, menurut tetangga, sangat mengenaskan. Selain mukanya hancur, tewas seketika meski sempat dibawa ke RS Imanuel, Bandarlampung.

Korban tewas yang bernama Jaka itu, merupakan warga yang dikenal baik oleh tetangga. Bahkan ketika wartawan harianfokus.com mencari alamatnya, dengan mudah menemukan.

“Rumah pak Jaka almarhum, itu di sana setelah gang damai,” kata Kasiran, kakek yang sedang duduk-duduk di dekat PO Krui Putra, dekat lokasi ledakan.

Kamis (12/11) malam, rumah duka almarhum Jaka menggelar tahlilan. Ada tenda dan kursi-kursi plastik dijajar di depan rumah duka. Dua anaknya, saat ini masih terpukul  dan merasa kehilangan.  “Ya alhamdulillah, keluarga dapat santunan Rp.20 juta,” ucap tetangga yang melarang wartawan mewawancari keluarga korban.

Keterangan yang dihimpun, mobil bok yang di dalamnya berisi tanki BBM tersebut, sering mangkal di dekat PO Krui Putra dan sering dikawal orang berambut cepak. “Malam memang sering ada mobil masuk kayaknya muat solar,” kata Dodi, mahasiswa yang kost di dekat lokasi dan mendengar suara ledakan malam kejadian.

Pantaun wartawan, ada beberapa mobil jenis truk yang tidak ada bak parkir di dekat Krui Putra, Rajabasa. Selain bisa dipasang bak kayu, bok maupun tanki, mobil jenis truk yang terparkir dijaga lelaki tegap. Banyak orang menjelaskan lokasi dekat meledaknya mobil yang menewaskan Jaka, sering jadi tempat penampungan solar.  (bersambung/ade cafesa)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *