1 views

Ini Tradisi FT Unila jika Ada yang Wisuda

HARIANFOKUS.COM- Fakultas Tekhnik (FT) Unila, selain akrab dengan budaya perpeloncoan, ternyata memiliki tradisi unik ketika ada yang sukses meraih gelar sarjana atau diwisuda. Yakni, senior yang sudah jadi sarja itu diarak junior sembari menyanyikan mars HMJ.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tekhnik Elektro Kurniawan Eko menjelaskan, arak-arakan yang dilakukan junior pada senior yang diwisuda sebenarnya untuk memupuk soliditas dan solidaritas FT.

“Arak-arakan pada 38 wisudawan merupakan kebiasaan untuk menjaga eksistensi yang diberikan mahasiswa FT kepada seniornya yang mendapat gelar sarjana. Tradisi ini sebagai wujud kekeluargaan mahasiswa teknik, serta sebagai ajang eksistensi,” kata dia di sela-sela arakan pasca wisuda di GSG, Unila, Kamis (19/11).

Eko yang juga sebagai Korlap arakan, berharap dengan adanya tradisi itu bisa memupuk rasa memiliki dan menghapus kesan perpeloncoan di FT yang akhir-akhir ini menyudutkan fakultasnya.

Sementara itu, Gubernur BEM FT Unila Abdussalam Ahmad¬† yang juga ikut memantau arak-arakan berharap seniornya bisa memberikan contoh sekaligus tauladan kepada juniornya. “Ini semua sebagai wujud syukur dan kebahagiaan keluarga besar Fakultas Teknik dengan diwisudanya rekan-rekan,” tandasnya. (adi putra)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *