8 views

Musda Hanura Lampung Ditunda, DPP Dinilai Arogan

Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung mengaku kecewa terkait pembatalan Musyawarah Daerah (Musda). Terlebih, proses pembatalan dilakukan oknum DPP Partai Hanura hanya lewat telepon kepada Ketua OC Musda.

HARIANFOKUS.COM- Musyawarah Daerah (Musda) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang direncanakan pada tanggal 22-23 November mendatang, dipastikan batal atau ditunda. Penundaan itu dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura melalui sms ke ponsel Ketua OC, Nurhasanah.

Dijelaskan Sekretaris OC Musda Hanura Sukoyo, pembatalan Musda oleh DPP tidak berdasar dan mengesankan sikap arogan. “Coba kita lihat, tindak lanjut macam apa ini, DPP semau-maunya kayak gini, masak mau nunda Musda dengan melalui SMS lewat hp ketua OC,” kata Sukoyo saat ditemui harianfokus.com di Kantor DPD Hanura Lampung, Kamis (19/11).

Sukoyo juga menjelaskan, pihaknya kecewa terkait pembatalan Musda. Sebab, persiapan untuk Musda sudah 90 persen, untuk menyambut para kader-kader Hanura dari tingkat DPC sampai DPP Hanura. “Saya kecewa berat ini, masalahnya persiapan kita untuk menyambut para kader Hanura dari tingkat DPC samapi DPP sudah mencapai 90 persen dan kalau sampai dibatalkan yang malu bukan saya saja tapi Partai Hanura juga,” kata dia.

Sukoyo juga mengharapkan kepada DPP Hanura agar berkoordinasi kepada DPD Hanura Lampung terkait pembatalan Musda ini.”Saya minta kejelasan dari DPP terkait pembatalan ini,jangan semena-mena bila perlu perwakilan DPP tinjau langsung kesiapan Musda ini,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Hanura Lampung Abdullah Sani membenarkan pembatalan yang dilakukan DPP Hanura secara sepihak dan tidak mendasar. “Ya saya juga bingung kenapa ini terjadi, kok pembatalan secara mendadak dan tidak mendasar padahal di sini sudah siap semua,” kata Sani.

Menaggapi hal ini, Sani akan melakukan koordinasi kepada DPP Hanura meminta kejelasan dan pertanggung jawaban terkait pembatalan secara sepihak.”Saya akan melakukan koordinasi ke pusat dan malam ini kalau tidak ada halangan saya akan berangkat ke Jakarta,” kata Sani. (ADE CAFESA)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *