3 views

Pekerja Flyover Kimaja Khianati Herman HN

FOKUS- Walikota Bandarlampung Herman HN meminta pembangunan flyover Kimaja-Ratu Dibalau bisa diselesaikan tepat waktu.

Permintaan ini disampikan Herman HN semasih jadi walikota saat meninjau lokasi pembangunan flyover Kimaja-Ratu Dibalau, Senin 10 Agustus lalu. Di tempat ini, Herman HN sempat berdiskusi dengan kepala pelaksana lapangan pembangunan, Sutarno.

Herman menginstruksikan pembangunan flyover tetap mengedepankan kualitas namun tidak melupakan kecepatan. Walikota berharap pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menargetkan pembangunan tersebut dapat selesai pada Desember mendatang.

Sementara itu, Sutarno mengatakan kini pembangunan sudah memasuki 25 persen. Pihak kontraktor kini tengah menyelesaikan pembangunan tiang pancang pertama di Jalan Kimaja.

Bagian fondasi dan dasar tiang sudah selesai dikerjakan. Dia melanjutkan flyover sepanjang 325 meter ini nanti akan memiliki empat tiang di Ki Maja dan tiga lainnya di Ratu Dibalau. “Keseluruhan pembuatan flyover ini menelan APBD senilai Rp35 miliar dengan Rp3 miliar digunakan untuk pembebasan lahan. Flyover ini diharapkan akan mampu mengurai titik kemacetan di area sekitarnya,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Ibrahim mengatakan flyover Ki Maja-Ratu Dibalau diharapkan mendukung kelancaran arus lalu lintas di jalan By Pass Soekarno-Hatta. Kendaraan tidak perlu lagi menunggu untuk menyeberang sehingga jalan By Pass benar-benar bisa jadi jalur cepat untuk akses Rajabasa-Panjang. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *