0 views

2 Terpida Mati Ada di Kalianda

Kalianda- Kejaksaan Negeri Kalianda pada tahun 2015 mempunyai 2 terpida mati kasus narkotika hal tersebut disampaikan oleh kepala kejaksaan setempat Yeni Trimulyani SH. M. Hum pada saat menggelar Pers Gathering diruang aula kejaksaan kalianda senin (2015/11/23).

 

Yeni mengatakan, untuk saat ini tahun 2015 kejaksaan negeri kalianda mempunyai 2 orang terpidana mati yaitu Ling Kim Ping Warga Negara Asing (WNA) dari Malaysia, sementara yang satu orang warga Negara Indonesia yaitu Endrija.

“Tahun 2015 ini kami mempunyai 2 orang terpidana mati, dan sejauh ini kami telah melayangkan surat terhadap Pengadilan Negeri Kalianda untuk kelengkapan pelaksanaan eksekusi,” kata Yeni.

 

Dia juga menambahkan, terkait pelaksanaan eksekusi dirinya berharap bisa dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan, pihak Kejaksaan Kalianda masih terus melakukab koordinadi dengan Kejati dan Kejaging.

 

“Kalau memungkinkan untuk eksekusinya diharapkan di lamsel, sebagai contoh terhadap para pengedar narkotika, karena lamsel adalah pintu gerbang pulau sumatra sehingga sering kali menjadi tempat perlintasan peredaran narkotika, terutama di pintu penyebrangan Bakauheni,  tetapi semua itu akan dilakukan koordinasi dengan pusat, keduanya terkait kasus Narkotika,” tambahnya.

 

Yeni juga melanjutkan, kedua terpidana mati tersebut hingga kini belum mengajukan PK, pihak kejaksaan telah mengirim surat kepada pengadilan kalianda sebanyak 2 kali, untuk kelengkapan pelaksanaan eksekusi, apakah mereka akan melakukan upaya hukum lain atau grasi.

 

“Namun hingga saat ini kedua terpidana mati tersebut tidak melakukan PK, kami juga akan melayangkan surat kedubesan malasyia, sementara itu untuk Endriza kami akan memberi kabar kepada pihak keluarganya,” lanjutnya. (Firman)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *