23 views

Oknum Anggota Satlog TNI AD Sukarame Diduga Jual Narkoba

Tindakan tak terpuji aparat penegak hukum di Lampung, nyaris selalu mencemari nama baik institusi. Jika sebelumnya, ada dugaan oknum anggota TNI Angkatan Laut bermain solar ilegal, kini ada oknum TNI Angkatan Darat yang berpangkat sersan dua, berinisial WN. Bertugas di Satuan Logistik (Satlog) TNI AD yang ada di Sukarame, Bandarlampung.

FOKUS- Dugaan oknum anggota TNI AD dari Lampung yang jual narkoba jenis pil ekstasi itu diungkapkan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya. Setelah adanya penangkapan dan penemuan 1.000 butir happy five, Senin (23/11).

Menurut Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Eko Daniyanto tersangka berinisial DJ mengaku diperintahkan oleh anggota Satlog TNI AD di Lampung berpangkat sersan dua yang berinisial WN.

“Dirinya (DJ) disuruh berangkat ke Jakarta untuk mengambil 1.000 butir happy five,” ucap Eko.

Bukan hanya itu, DJ mengaku dibekali senjata api berpeluru. Kepada DJ, Serda WN menyampaikan bahwa akan ada orang lain berinisial PP yang menelepon DJ di Jakarta nanti.

Setibanya di Jakarta pada Jumat (20/11) lalu, DJ mengaku diminta PP untuk mengambil psikotropika itu di tong sampah depan Masjid Al-Husna yang berada di Jalan Enggano Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Namun, pukul 09.15 WIB, gerak-gerik mencurigakan itu dilihat oleh pimpinan, Kanit V Subdit II AKP Wempy Santoso,” kata Eko.

Saat menggeledah, petugas menemukan 1.000 butir happy five itu terbungkus kantong plastik hitam. Selain jenis psikotropika itu, petugas menyita barang bukti lainnya, yakni senjata api jenis FN Browning Hi-Power automatic berkaliber 9 milimeter buatan Belgia lengkap dengan lima butir pelurunya.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan DJ sebagai tersangka. Sementara itu, Serda WN dan PP masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Terungkapnya kasus itu hasil dari pengembangan Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap enam orang tersangka lainnya. Dua di antara enam tersangka itu adalah warga negara Taiwan. Dari mereka, polisi mengamankan sabu seberat 41,5 kilogram. (dre)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *