6 views

Wisudawati Terbaik Pilih Jual Kue Dibanding Jadi Pegawai

FOKUS- Ada 279 lulusan Universitas Bandarlampung (UBL) yang menjalani prosesi wisuda, Kamis (26/11). Sayori Rahayu, ditahbiskan sebagai yang terbaik dengan meraih IPK 3,79. Yori mengambil program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis, UBL ini menegaskan, akan tetap mengembangkan bisnis kue yang sudah ditekuninya dibanding jadi pegawai. Baik negeri maupun swasta.

Senyum manis menghiasi wajah Sayori Rahayu. Dara cantik kelahiran Bandarlampung, 22 Januari 1992 ini terpilih sebagai lulusan terbaik setelah menyisihkan ratusan wisudawan lainnya. Posisi terbaik kedua disabet Novi Tania (akuntansi) dengan IPK 3,55 dan peringkat ketiga diraih Sulastri (ilmu hukum) dengan IPK 3,53.

Namun, wanita yang biasa disapa Yori ini tidak seperti orang kebanyakan. Meski memiliki kemampuan akademis yang tinggi, ia tidak bercita-cita menjadi seorang pegawai di sebuah perusahaan besar ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Yori mengatakan, dirinya akan mengaplikasikan ilmu manajemennya untuk mengembangkan usaha kue warisan keluarganya, yakni Monique’s Bakery. “Toko kue itu telah dirintis keluarga saya selama bertahun-tahun. Saya berharap, dengan manajemen yang lebih baik, toko ini bisa berkembang menjadi lebih besar lagi,” tutur Yori.

Menurut anak pasangan Sony Leonarto dan Monika S Bestio ini, penghasilan tidak hanya bisa diperoleh dari menjadi pegawai. Bahkan, Yori percaya jika tokonya yang berada di Jalan Waykanan Nomor 26 Pahoman, itu dapat berkembang lebih baik dari sekarang, pendapatan yang bakal diperolehnya bakal melebihi gaji orang kantoran. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *