1 views

Dua Begal Asal Lamtim Dicokok Polda Metro Jaya

FOKUS- Dua orang asal Lampung Timur (Lamtim) yang beroperasi di Jakarta, Suherman (24) dan Sudirman Saleh (27) ditangkap unit 5 Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Herman dan Saleh adalah komplotan pencuri kendaraan bermotor asal Lamtim yang membekali diri dengan senjata tajam saat beraksi. “Kita tangkap dua orang komplotan curanmor asal Lampung di Cisoka, Tangerang,” kata Kasubdit Resmob Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso di Jakarta, Senin (30/11).

Penangkapan dua pelaku pencurian ini dilakukan pada Minggu 22 November 2015. Sementara itu, tiga orang lainnya, yakni Didi, Heri, dan Samsul, masih buron.

Mereka pernah beraksi mencuri sepeda motor di Apartemen Taman Rasuna. Para pelaku ditangkap berdasarkan laporan masyarakat dari dua lokasi berbeda pada 13 November dan 22 November.

Dari dua lokasi itu, komplotan pencuri ini menggasak dua sepeda motor jenis Honda Beat.

Menurut Kanit V Resmob Komisaris Hanid Zusen, komplotan curanmor asal Lampung tersebut menargetkan sepeda motor yang terparkir di halaman rumah.

“Para Tersangka menyisir daerah yang akan menjadi target operasi. Setelah mendapatkan target selanjutnya para tersangka merusak kunci kontak kendaraan dengan menggunakan kunci T,” kata Hanid.

Selain meringkus tersangka, polisi menyita barang bukti berupa dua sepeda motor milik korban, satu unit ponsel milik tersangka, kunci T beserta anak kuncinya, kunci duplikat, dan sebuah badik. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *