6 views

SDN 1 Way Halim Meraih Banyak Prestasi

FOKUS- Dibalik kesuksesan seseorang pasti ada orang lain yang mendukung kesuksesan tersebut. Tidak terkecuali dengan Sekolah Dasar(SD) N 1 Way Halim yang dipimpin oleh Liana Sari S.Pd,M.Pd yang menjadi juara dalam setiap perlombaan di tingkat kecamatan,kota, provinsi bahkan di tingkat nasional.

“Alhamdulillah setiap ikut lomba, sekolah kami pasti pulang sebagai juara,” katanya kepada Adi dari Harianfokus.com.

 

Dilanjutkan, kesuksesannya bukan sekedar hadiah atau faktor keberuntungan belaka, namun hal itu diperoleh dengan kerja keras dan ketekunan seluruh pihak termasuk guru dan satpam sekolah.

 

“Kesuksesan kami, adalah buah dari ketekunan dan kerja keras seluruh pihak SD selain guru, satpam juga berperan besar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan peserta didik,” ucap dia.

 

Mengenai prestai yang berhasil diraih sekolahnya yakni juara 2 drumband tingkat provinsi, juara 1 cerita anak Islami, juara nasional senam lantai, dan juga pernah meraih piala adipura sebagai sekolah bersih .

 

Untuk mewujudkan hal itu , pihak sekolah menyediakan guru pembimbing khusus di luar guru mata pelajaran untuk kegiatan ekstra kurikuler.

 

“Saya mendatangkan guru pembimbing khusus untuk kegiatan ekstra kurikuler, supaya anak bisa menyerap ilmu dari beberapa sumber,” kata dia.

 

Ditambahkan Lia, mereka selalu melakukan latihan rutin setiap hari sabtu, namun ketika akan mengikuti suatu perlombaan maka jadwal latihan lebih dipadatkan lagi. dalam menerapkan metode pembelajaran seperti itu bukan tanpa kendala, dimulai dari siswa yang malas hingga kurangnya support dari orangtua murid sudah dia rasakan, namun hal tersebut bisa tanggulangi dengan pemberian pengertian kepada siswa dan pihak orangtua murid.

 

“Kendala kami sejauh ini, adalah kemalasan siswa dan kurangnya support dari orangtua, namun itu bisa kami tanggulangi dengan pemberian pengertian kepada mereka,” jelasnya.

 

Mengenai kesiapan ujian semester, Lia mengaku pihaknya sudah siap dan tidak ada kendala, hal tersebut dapat dilihat dari nilai mid semester kemarin yang sudah relatif baik.

 

“Untuk ujian semester nanti kita sudah siap, karena melihat hasil mid kemarin nilainya bagus-bagus,” ungkapnyaSri, KUPT(Koordinator Unit Pelaksana Teknis) SD di Way halim memuji kinerja guru di salah satu sekolah binaannya itu dalam hal tanggung jawab terhadap peserta didik, karena dirinya mengaku pernah menjumpai dua orang Guru yang rela menunda jam kepulangannya karena masih menunggui siswa yang belum dijemput oleh pihak keluarga.

 

“Saya pernah menjumpai dua orang guru yang belum pulang,karena masih nungguin siswa yang belum dijemput oleh keluarganya,”tutupnya. (Adi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *