0 views

Warning Sulpakar

FOKUS- Presiden BEM Unila, Bambang Irawan mengatakan Pj. Walikota Bandarlampung Sulapakar untuk tidak main-main pada pilkada tahun ini. Dia bersama jajarannya diharapkan untuk netral atau tidak terlibat politik pragmatis.

Dalam aksi pilkada damai di Tugu Adipura Minggu (29/11), Bambang meminta Sulpakar menjaga marwah pesta demokrasi lima tahunan ini.

 

“Jangan main-main politik kalau sudah disumpah menjadi PNS, Pemkot harus tegas terhadap jajarannya,” kata dia.

 

Dirinya mengaku sudah mencium ada aroma PNS yang tidak netral. Untuk itu dia meminta Sulpakar mengingatkan jajarannya tidak ikut-ikutan berpolitik.

 

Mahasiswa Jurusan Administrasi ini, memastikan mahasiswa Unila akan mengawasi langsung jalannya pilkada. Dia meminta KPU dan Panwas untuk bekerja dengan maksimal sesuai azas demokrasi.

 

“Penyelenggara pemilu sebagai induknya demokrasi harus betul-betul bekerja dalam aturan. Jangan ada main mata dengan calon,” ungkapnya.

 

Menurut dia, KPU Bandarlampung saat ini terasa asing dengan mahasiswa. Padahal, mahasiswa sangat dibutuhkan pada pesta demokrasi.

 

“KPU belum terlalu banyak melibatkan mahasiswa dan aksi pilkada damai ini murni menjadi inisiatif kami sendiri,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *