3 views

Dari Puncak Peringatan HUT Korpri Ke-44, Arinal dan Rifki Raih Satya Lancana Karya dari Presiden

Selain Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Asisten Bidang pemerintahan Rifki Wirawan juga meraih tanda kehormatan Satya Lencana Karya. Sementara, Hery Sadli, Ika Zuraida, Ekalia Yuniza dan Rini Anggraini mendapat anugerah tanda kehormatan dengan masing-masing mengabdi sebagai PNS selama 20 tahun dan 10 tahun.

FOKUS- Keputusan Presiden RI Nomor: 87/TK/2015 teranggal 7 Agustus 2015 dan Nomor: 24/TK/2015 tanggal 25 November 2015, memberikan penghargaan pada sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Lampung.

Penghargaan tanda kehormatan Satya Lancana Karya itu, menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana pada Senin (30/11), diberikan pada Sekprov Arinal Djunaidi dan Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan untuk tanda kehormatan PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Penghargaan itu diserahkan pada upacara Hari Ulang Tahun ke-44 Korps Pegawai Republik Indonesia di Lapangan Korpri, kemarin.

Pejabat yang mendapatkan tanda kehormatan, selain Arinal dan Rifki Wirawan, penganugerahan tanda kehormatan lencana kesetiaan dan pengabdian 20 tahun diberikan kepada Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Lampung Hery Sadli, dan Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi Sekprov Lampung Ika Zuraida. Sementara penganugerahan tanda kehormatan 10 tahun diberikan kepada Kasi Hasil Perikanan dan Peternakan Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Ekalia Yuniza, dan Kasubbid Kepangkatan dan Penggajian pada BKD Provinsi Lampung Rini Anggraini.

Pada peringatan HUT Korpri bertema “Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas” tersebut, Korpri siap menyukseskan program Nawa Cita melalui gerakan ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Sekprov Lampung, Arinal Djunaidi yang menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Korpri itu menjelaskan bahwa harapan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik saat ini sangat besar. “Karena itu, para anggota Korpri dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau, dan terukur,” kata dia ketika memberikan sambutan.

Lanjut dia, para anggota Korpri juga perlu memperhatikan lima amanat Presiden RI, yakni anggota Korpri diharapkan dapat melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan serta membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas memiliki etos kerja dan berjiwa gotong-royong dan mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman.

“Selain itu, Presiden juga mengamanatkan para anggota Korpri untuk menjaga netralitas dalam pesta demokrasi serta menjadi motor penggerak produktivitas nasional dan daya saing bangsa,” ujar dia.

Sekda juga menyampaikan, anggota Korpri dituntut untuk bekerja keras dalam menggerakkan pembangunan desa melalui alokasi dana desa, pembangunan perumahan, peningkatan akses kesehatan dan kondisi kesehatan serta fasilitas dan kualitas pendidikan.

“Dengan kerja keras itu diharapkan akan memberikan fondasi kuat bagi kita semua untuk terus melangkah serta tetap optimistis dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks,” katanya. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *