0 views

Menristek Lepas Peserta Menyapa Negeriku

JAKARTA – Usai menjalani tahap seleksi yang panjang, akhirnya terpilih 44 peserta yang akan meninjau pendidikan di 11 daerah penjuru Indonesia dalam program Menyapa Negeriku. Mereka dilepas secara resmi oleh Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, Senin (30/11).

Nasir menjelaskan, program Menyapa Negeriku diminati sekira 47 ribu pendaftar. Tingginya animo masyarakat membuat Kemristekdikti mempercepat rangkaian pendaftaran dan seleksinya.

“Nampaknya antusiasme kita untuk membangun negeri ini begitu besar, sesuai dengan nawavita dari Presiden Jokowi, yaitu membangun negeri dari pinggiran,” ujar Nasir di Hotel Century Park Jakarta, Senin (30/11).

Nasir berharap agar para peserta Menyapa Negeriku bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak di daerah yang mereka kunjungi. “Yang paling penting adalah para peserta bisa menyampaikan kepada negara bagaimana kondisi pendidikan di daerah,” imbuh Nasir.

Peserta program Menyapa Negeriku akan diberangkatkan ke 11 daerah di Tanah Air selama lima hari di awal Desember 2015. Selama kunjungan, mereka diajak melihat langsung potret pendidikan di pelosok Nusantara serta harus berbagi keterampilan dan inspirasi kepada masyarakat di daerah setempat, khususnya para pelajar. (Oz).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *