158 views

Ujian Semester SMAN 12 Dipantau CCTV

FOKUS-Ujian Semester tingkat SMA sudah mulai digelar serentak Senin (30/11). Salah satunya yakni SMA N 12 Bandarlampung juga tidak luput dalam kegiatan ujian tersebut, namun ujian kali ini tidak seperti ujian kebanyakan, pasalnya peserta ujian cukup tenang dan percaya diri mengerjakan soal.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) N 12 Bandarlampung, Drs. Mahlil,M.Pd mengatakan sejak jauh hari sebelum ujian siswanya selalu dihimbau untuk terus belajar belajar dan belajar guna mengikuti ujian semester, khususnya setiap upacara rutin hari senin selalu ada muatan nasehat yang disampaikan oleh pembina upacara guna menghimbau siswa agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi ujuan semester.


“Setiap upacara rutin hari senin, selalu ada muatan nasehat yang disampaikan pembina upacara kepada siswa, khususnya motivasi belajar untuk menghadapi ujian,” paparnya.

Dilanjutkan olehnya, setiap hari proses belajar mengajar yang dilakukan didalam kelas tak luput dari pantauannya, karena setiap kelas dipasang kamera CCTV guna memudahkan sekolah memantau interaksi dalam kelas, baik antara guru dengan siswa, ataupun siswa dengan siswa.

“Saya pasang kamera CCTV disetiap kelas, supayab pemantauan terhadap interaksi belajar dikelas bisa saya pantau walaupun sedang berada diruangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ayah empat orang anak ini menjelaskan bahwa ujian semester kali ini diikuti oleh 960 orang siswa yang masing-masing terdiri dari kelas X 349 orang, XI 287 orang, dan kelas XII 324 orang. Ditambahkannya,Sekolahnya dalam satu bulan terakhir meraih sedikitnya 20 gelar juara diberbagai ajang kompetisi,khususnya dalam bidang Ekstra kurikuler seperti pramuka,karate,pencak silat,futsal,solo song dll.

“Sekolah kami cukup berprestasi,satu bulan terakhir ini saja sedikitnya sudah 20 kali kami menjadi juara dalam kejuaraan yang kami ikuti, terakhir kemarin lomba karate yang diadakan di Darmajaya,” paparnya.

Eks Plt Kepala Sekolah SMA 3 Bandarlampung ini menyebutkan, keberhasilan sekolahnya adalah hasil kerja sama tim dari segenap guru dan karyawan sekolah itu yang berjumlah 110 orang .

“Keberhasilan kami, tidak luput dari kerja sama tim sekolah yang berupaya semaksimal mungkin menggali dan mengasah potensi anak didik disini,”tutupnya.(Adi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *