4 views

Dodol Garut Paling Diburu

FOKUS – Event Pargelaran Budaya yang berlangsung di Mall Boemi Kedaton (MBK) berlangsung sukses dan ramai. Ratusan bahkan ribuan warga tumpah dilobi MBK yang sudah diadakan sejak 26 November hingga 5 Desember 2015 itu.

Pantauan Harian FOKUS, stan Kabupaten Garut menjadi salah satu stan yang paling ramai dikunjungi. Tidak ada pertunjukan atau penjajakan mencolok yang ditampilkan daerah ini, hanya ada makanan tradisional yang menjadi kebanggan yang dijajakan yakni Dodol Garut.

 

Dengan dikemas beberapa bentuk dan warna serta murah, cemilan satu ini mampu membuat stan ini menjadi sesak dengan pengunjung.

 

Amal Rasyid selaku pengelola stan MKM dan UKM Kabupaten Garut, sangat mengapresiasi adanya perhelatan budaya tersebut.

 

“Saya sangat senang dengan diadakannya acara ini. Selain itu saya juga mengapresiasi masyarakat Lampung yang begitu antusias terhadap stan MKM dan UKM Kabupaten Garut,” kata dia, Selasa (1/12).

 

Diakuinya kebanyakan pengunjung yang dating ke stannya, karena ingin membeli makanan khas Garut, yakni Dodol Garut. Pihaknya, menawarkan satu bungkus Dodol Garut senilai Rp 20 ribu.

 

Alhamdulillah, Dodol Garut menjadi makanan atau cemilan yang paling diminati warga Lampung,” ungkapnya.

 

Selain dodol, pihaknya juga memamerkan dan menjual aneka kerajinan tangan berbahan kulit. Seperti, gantungan kunci, dompet, sarung hp, sarung tangan, hingga jaket kulit.

 

“Untuk barang-barang berbahan dasar kulit asli bervariasi harganya mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 850 ribu,” tandasnya. (dam).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *