Mutiara Lombok Dibandrol Rp 50 ribu

FOKUS- Pagelaran budaya yang diadakan di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung tidak hanya dihadiri peserta dari wilayah Lampung saja. Pagelaran budaya ini dihadiri dari bebrapa daerah diluar Lampung seperti dari Pulau Jawa hingga wilayah timur, Pulau Lombok.

Daerah yang terkenal dengan batu hias atau mutiara ini, ikut memeriahkan pagelaran budaya yang berlangsung dari 26 November-5 Desember 2015 ini.

 

Anwar selaku pemilik stan Reza Permata dan Mutiara Lombok mengatakan, selain untuk memperkenalkan produk Pulau Lombok, Lampung memang dikenal.

 

“Tujuannya selain berbisnis juga, Reza Mutiara Lombok mengusung misi budaya, yaitu supaya masyarakat dapat menikmati hasik sumber daya alam daerah Lombok,” kata dia, Selasa (1/12).

 

Dijelaskan dia, beberapa kelebihan mutiara Lombok yang harus diketahui masyarakat yakni dari segi warna mutiara Lombok memiliki warna keemasan sehingga mencolok mata dan membuat semuar kalangan ingin memilikinya. Selain itu, nilai harga jual mutiara Lombok cukup tinggi sehingga cocok untuk investasi.

 

“Mungkin semua tahu keunggulan mutiara Lombok, jangan khawatir dengan mutiara satu ini pasti semua orang ingin memilikinya,” ungkap dia seraya menjajakan mutiara miliknya.

 

Mutiara yang dia pasarkan adalah jenis mutiara air tawar, yang kisaran harga jualnya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu yang seukur batu cincin. Sementara, mutiara yang biasa untuk aksesoris gelang ditawarkan harga Rp 75 ribu-Rp 100 ribu.

 

“Kalau mutiara untuk kalung harganya ada yang sampai Rp 300 ribu,” paparnya.

 

Perbedaan harga jual tersebut didasarkan pada jenis mutiara dan karakteristik mutiaranya. “Semakin bagus dan mulus mutiaranya harganya juga makin mahal. Khusus mutiara air tawar harga yang ditawarkan terbilang masih cukup terjangkau. Tapi untuk mutiara air laut harganya bisa puluhan juta,” tandasnya. (dam)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *