11 views

SMAN 2 Balam Banyak Prestasi

BANDARLAMPUNG-Ujian semester tingkat SMA yang sudah dimulai sejak Senin (30/11) berjalan lancer. Salah satunya di SMA N 2 Bandarlampung . Di sekolah favorit ini terlihat seluruh peserta dapat mengerjakan soal tanpa hambatan. Bagaimana tidak, soalnya dibuat sendiri oleh guru SMAN 2 Bandarlampung dan bukan dibuatkan oleh MKKS.

Menurut Yudi, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMAN 2 Bandarlampung, ujian semester yang sedang mereka kerjakan tidak mendapat masalah dalam pemahaman soal, karena mereka memakai soal buatan sendiri dan bukan dari MKKS.

“Kalau untuk kendala dalam pemahaman soal, kita tidak ada kendala, karena soal yang kita pakai adalah soal buatan sendiri,”kata Yudi kepada Harianfokus.com.

Hal senada dikatakan Ato Suharto, wakil kepala sekolah bidang Humas. Menurutnya, kendala yang berarti tidak mereka dapatkan. Namun ada kendala yakni siswa ada yang sakit, tapi walaupun sedang sakit siswa tetap mengikuti ujian semester.

“Kendala kita sejauh ini belum ada, siswa kita masuk semua, kalaupun ada yakni siswa yang sakit, tapi walaupun sakit Alhamdulillah mereka tetap ikut ujian semua,”jelasnya.

Lebih lanjut, Ato menjelaskan , ujian semester kali ini diikuti oleh 1.342 orang peserta, yang terdiri dari kelas X hingga kelas XII. Dari keseluruhan, siswanya hadir semua, dan kendala selain ada yang sakit ada juga siswa yang lupa membawa kartu peserta ujian.

“Selain ada yang sakit, ada juga siswa yang kelupaan membawa kertu peserta ujian, tapi ya itu adalah kendala yang ringan menurut saya,” paparnya.

Sementara itu menurut Aryulina Amir, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan , sekolahnya sangat banyak mendapat prestasi,khususnya dalam bidang ekstra kurikuler seperti pramuka,karate,pencak silat,futsal, dan lain-lain.

“Prestasi sekolah kami cukup banyak,baru-baru ini saja kami mejadi juara 1 Nasional LCT Ilmu pangan yang diadakan di IPB,” jelasnya.

Ibu 3 orang anak ini juga menjelaskan, sekolahnya saat ini sudah menorehkan nama ditingkat Internasional, yakni mendapat Juara 1 dan juara 2 kejuaraan Taekwondo Internasional.

“Kalau untuk prestasi sekolah, kita sekarang ini sudah merambah dunia internasional, kemarin saja siswa kita pulang membawa medali emas dan perak dalam kejuaraan taekwondo internasional,” paparnya.

Dilanjutkan Yuli, keberhasilan sekolahnya tidak lepas dari pengaruh orangtua mereka dalam mendidik anak, sekolah yang merupakan sekolah Favorit di Bandarlampung inimemang memiliki segudang amunisi anak-anak berprestasi, karena memang untuk bisa diterima disekolah tersebut harus memiliki nilai yang baik dan juga kecerdasan diatas rata-rata.

“Basic siswa kami memang pinter-pinter ya,jadi untuk mengarahkan mereka juga kami tidak terlalu sulit,” kata dia.(Adi).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *