UML Kembangkan Kewirausahaan

BANDARLAMPUNG-Program mahasiswa wirausaha adalah program pengembangan dan pembinaan kemahasiswaan dalam bidang entrepreneurship (kewirausahaan,red), guna meningkatkan perilaku inovatif dan kreatif dalam penyusunan usaha.

Menurut Agus Santoso S.T,M.T Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Lampung (UML), program yang digulirkan pemerintah saat ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa UML yang menerima bantuan dana dari Kopertis Wilayah II tersebut.

“Mahasiswa kita saat ini benar-benar memanfaatkan dengan baik program bantuan kewirausahaan dari pemerintah, mereka terlihat serius menekuni wirausahanya,” ucapnya.

Lanjutnya, usaha mahasiswa saat ini sangat variatif, dan rata-rata usaha mereka sesuai dengan kebutuhan pasar, sehingga usaha tersebut tidak mandek alias berhenti ditempat.

“Usaha mereka sangat variatif, saya lihat usaha yang mereka lakoni juga sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini,” jelasnya.

Senada dikatakan Dr. Dalman,M.Pd (Wakil Rektor I UML) yang juga dosen pembina mahasiswa wirausaha UML. Dirinya sangat senang dengan pencapaian dan kreatifitas yang ditunjukkan oleh mahasiswanya, dia memuji usaha yang dilakukan mahasiswa UML karena menurutnya usaha tersebut akan dapat maju,tumbuh dan berkembang lantaran sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Saya sangat senang melihat kreatifitas mahasiswa saya, mereka semua kreatif dan pandai memilih usaha,” pujinya.

Terpisah, Putra, salah seorang mahasiswa penerima bantuan dana Kopertis itu mengaku sangat senang, lantaran dengan bantuan yang diberikan oleh pihak kopertis dirinya bias berwirausaha sambil kuliah dan biayanya sangat membantu.

“Saya senang sekali dan mengucap terima kasih yang sebanyak-banyaknya terhadap kopertis wilayah II dan juga kampus saya, karena bantuan dana tersebut saya bias melakukan usaha,” ungkapnya.

Masih kata dia, usaha yang dilakoninya yakni budidaya hewan jangkrik, usaha yang menurutnya tidak begitu sulit untuk dilakukan dan kebutuhan pasar yang tinggi membuat dia melabuhkan pilihannya ke usaha itu.

“Saya sekarang menjalani budidaya hewan jangkrik,karena usaha tersebut menurut saya tidak begitu sulit dan bias dilakukan sembari kuliah, lagi pula permintaan pasar relative tinggi,”tandasnya. (Adi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *