0 views

Amankan Suara, Demokrat Dirikan Posko Pilkada

FOKUS- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Lampung akan segera membentuk posko pilkada pada pilkada serentak 8 kabupaten/kota se-Lampung. Berdirinya posko pilkada berfungsi untuk mengamankan perolehan suara pasangan calon kepala daerah yang diusung partai ini besutan SBY ini.

Fajrun Najah Ahmad selaku Sekretaris DPD PD Lampung menyatakan, posko pilkada digunakan untuk memonitor langsung setiap perolehan suara di 8 kabupaten/kota yang melaksanakan pesta demokrasi.

“Bukan hanya DPD, setiap DPC yang daerahnya menggelar Pilkada diwajibkan membuat posko perolehan suara,” kata dia, Minggu (6/12).

Pria pemilik panggilan akrab Fajar ini menjelaskan, pendirian posko Pilkada ini merupakan instruksi langsung dari Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo. Fajar diperintahkan untuk mengkordinasikan seluruh posko pilkada dari 8 kabupaten/kota dengan posko di DPD Partai Demokrat Lampung.

“Tadi Ketua (Ridho) menelpon saya, meminta untuk menyiapkan SDM dan perangkat yang maksimal. Sehingga fungsi posko dapat berjalan dengan baik guna menjaga pelaksanaan demokrasi yang jujur, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Terkait instruksi Ridho Ficardo itu, Senin siang (7/12) siang, DPD Partai Demokrat Lampung akan mematangkan persiapan posko Pilkada. “Kami minta 8 DPC yang wilayahnya menggelar pilkada segera membentuk posko dan melaporkannya ke DPD,” imbuh Fajar.

Diharapkan dengan adanya posko pilkada 2015 ini seluruh proses penghitungan suara mulai dari tempat pemungutan suara (TPS) sampai KPU kabupaten/kota dapat terpantau secara transparan. “Dengan adanya posko pilkada perkembangan perhitungan suara secara manual dapat dilaporkan langsung ke DPP Partai Demokrat,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *