8 views

Perjuangkan Revitalisasi

FOKUS- Menyalurkan aspirasi masyarakat , menurut Yozi Rizal, merupakan sebuah perjuangan yang mulia. Dan itu bisa terlaksana jika dia masuk sistem pemerintahan melalui lembaga legislatif.

Menjadi Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Waykanan tahun 2008 lalu, menjadi awal karier politiknya. Secara bertahap pengurus terus direkrut  dan dikembangkan hingga sampai pelosok kampung.

Dengan dukungan  dan restu masyarakat serta dorongan keluarga besar pada pileg 2014, mantan anggota DPRD Waykanan ini meniatkan diri maju ke level yang lebih tinggi yakni, DPRD Provinsi Lampung melalui daerah pemilihan lima (Dapil 5), meliputi Kabupaten Waykanan dan Lampung Utara.

Dari perhitungan hasil pemilu yang dilaksanakan, bapak tiga anak ini terpilih sebagai salah satu wakil rakyat.

Sebagai perwakilan rakyat aktivis PRD ini, dia berkewajiban  memperjuangkan kepentingan  masyarakat dalam menyusun dan mengawasi penggunaan anggaran publik.

Perjuangan yang ingin diperjuangkan adalah revitalisasi pertanian. Sebab, rata-rata penduduk mengandalkan pendapatan  dari hasil pertanian. Sementara itu,  kini banyak warga yang kesulitan merehabilitasi kebunnya. Untuk itu pemerintah perlu campur tangan.

Dengan adanya program revitalisasi kata anggota Komisi IV ini,  dia berharap dapat mendorong pertumbuhan  ekonomi dan pendapatan masyarakat.Sebab, bantuan modal untuk revitalisasi itu sangat dibutuhkan petani untuk membangun lahan kosong  yang belum digarap, perluasan kebun, dan perehaban tanaman.

Dengan perguliran modal itu,  dalam jangkan lima tahun para petani sudah mapan mengandalkan  hasil kebunnya untuk memenuhi  segala kebutuhan hidup, tanpa bergantung lagi pada pemerintah. (win)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *