Demokrat Instruksikan Kawal Ketat Suara Hingga KPU

FOKUS- Partai Demokrat membuktikan kelasnya sebagai partai pemenang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 8 kabupaten/kota se Lampung tahun ini. Berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) Rakata Institute, dari 8 kabupaten/kota, 6 diantaranya dimenangkan pasangan calon yang diusung partainya Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardho.

Ke 6 daerah yakni, Bandarlampung (Herman HN-Yusuf Kohar), Lampung Tengah (Mustafa-Loekman Djoyosoemarto), Lampung Timur (Chusnunia Chalim-Zaiful Bokhari), Waykanan (Raden Adipati Surya – Edward Antony), dan di Pesawaran (Dendi Ramadhona-Eriawan).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas pelaksanaan pilkada di 8 kabupaten/kota se-Lampung yang berjalan dengan baik, kondusif, demokratis, dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

“Semua ini menjadi modal positif bagi perkembangan demokrasi yang dewasa di Lampung kedepannya,” kata dia, Rabu (9/12).

Bagi paslon yang diusung PD yang memperoleh dukungan mayoritas masyarakat melalui penghitungan cepat, sambung pria pemilik panggilan akrab Fajar ini, untuk tidak lengah dan mengawal terus perolehan suara hingga pada pleno KPU masing-masing.

“Jaga betul pilihan masyarakat yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin. Jangan ada satu suara pun yang berubah arah. Lakukan langkah-langkah konstitusional manakala menemukan hal-hal yang berindikasi pelanggaran. Tunjukan kepada seluruh masyarakat Lampung bahwa calon yang diusung PD dengan seluruh tim dan relawannya adalah sosok yang mengedepankan politik santun, bersih, dan cerdas,” ujarnya.

Sedangkan untuk paslon yang diusung PD yang melalui penghitungan cepat tidak menunjukan perolehan suara yang signifikan, hendaknya tidak kecil hati.

“Perjuangan belum selesai. Penentuan pemenang pilkada ditentukan melalui penghitungan manual. Karena it uterus ikuti proses penghitungan suara dari tingkat bawah hingga ke KPU dengan baik. Hindari hal-hal yang bias merusak kondusivitas didaerah masing-masing,” tandasnya. (win)

 

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *