Unggul Tipis, Arjuna Lakukan Serangan Fajar

FOKUS- Kabar miring datang dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal-Erlina. Paslon yang unggul tipis dari Aria Lukita-Efan Tolani ini dikabarkan telah melakukan serangan fajar atau money politic menjelang waktu pencoblosan.

Beberapa warga masyarakat membenarkan jika ada serangan fajar yang diduga dilakukan oleh tim atau relawan paslon berjargon Arjuna ini.

Izal (bukan nama sebenarnya), membenarkan jika ada tim atau relawan Arjuna membagikan amplop yang berisi uang dengan pecahan Rp 50 ribu serta gambar paslon nomor urut satu.

“Memang ada yang bagi-bagi duit tadi malam, saya memang tidak dapat dapat amplop. Tapi saya tahu dari teman saya, dia memperlihatkan amplop yang berisi uang Rp 50 ribu dan gambar Udo Agus Istiqlal,” kata dia, Rabu (9/12).

Warga Kecamatan Lemong ini bahkan tahu persis nama-nama orang yang membagikan amplop tersebut.

“Iya mereka semua itu TS (tim sukses) Udo Agus,” ungkapnya.

Rio warga Kecamatan Pesisir Tengah, juga mengaku menerima amplop yang diduga berasal dari tim atau relawannya Arjuna. Namun, untuk wilayah Pesisr Tengah kata dia, amplop yang tersebar termasuk cukup besar nominalnya mencapai Rp 100 ribu-Rp 150 ribu.

“Saya sama teman saya lagi begadang baru pulang dari main, tahunya ada yang datang ngasih amplop dan disuruh nyoblos Agus-Erlina atau nomor urut satu,” katanya.

Terpisah, Anggota Panwaslu Pesbar Zairi Opani membenarkan jika pihaknya menerima laporan dari warga Kecamatan Pesisir Tengah dan Pasar Krui terkait dugaan money politic yang dilakukan oleh timnya Arjuna.

“Untuk laporan memang ada, mereka melaporkan paslon nomor urut satu atas dugaan money politic. Sementara, untuk temuan kami belum ada,” kata dia.

Langkah selanjutnya, panwaslu akan segera memanggil pelapor dan terlapor serta saksi-saksi atas dugaan money politic.

“Segera akan kami minta klarifikasinya, kalau memang memungkinkan akan diteruskan ke Gakumdu,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *