1 views

SDN 3 Raih Prestasi

FOKUS – SDN 3 Perumnas Way Kandis selama 3 tahun berturut-turut meraih prestasi dari cabang olah raga.

“Selama tiga tahun berturut-turut ini kita selalu juara dan dapat juara umum khususnya dibidang olahraga,”kata Dra.Eka Wati, Kepala Sekolah SDN 3 Perumnas Way Kandis kepada FOKUS.

Sekolah yang memiliki siswa sejumlah 569 orang ini, diakuinya tidak pernah mengalami kendala yang begitu signifikan dalam proses belajar mengajar ataupun dari kenakalan siswa.

“Kalau untuk kenakalan siswa, kenakalan siswa kita masih sewajarnya, palingan juga cuma malas ngerjain PR,”jelasnya.

Masih kata dia, sekolahnya juga mempunyai guru BK(Bimbingan Konseling), guna untuk menangani siswa yang bermasalah, tetapi saat ini kebanyakan siswa yang bermasalah tersebut tidak sampai di BK melainkan sudah dapat diselesaikan oleh guru kelas masing-masing.

“Siswa yang bermasalah dipanggil ke BK, dinasehati,terutama yang bermasalah itu ya masalah ringan seperti malas ngerjain PR dan sakit, tapi sejauh ini semuanya bisa terkondisi dan diselesaikan oleh guru kelas masing-masing,”tandasnya.

Dalam hal pembinaan siswa berprestasi, sekolahnya sudah melakukan penyaringan sejak awal, dan kemudian siswa yang telah dinyatakan lulus dari kualifikasi yang ditentukan baru dilakukan pembinaan yang lebih intensif lagi.

“Siswa kita sudah bidik sejak awal, kemudian kita saring, dan siapa yang akan kita kirim untuk mengikuti kejuaraan, barulah kita berikan pembinaan yang lebih intens, pembinaan tersebut dilakukan oleh guru-guru kita sendiri. Alhamdulillah guru kita juga mempunyai kualitas yang unggul,”katanya. (adi)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *