0 views

Kadis PU Tanggamus Dicatut Minta Jatah Fee Proyek

FOKUS- Kabar miring datang dari Dinas PU Tanggamus. Kadis PU Tanggamus, Riswanda Djunaidi dikabarkan telah meminta sejumlah fee proyek yang diasumsikan sebagai down payment (DP) kepada sejumlah kontraktor yang mendapat pekerjaan.

Bukan hanya kontraktor saja, mintah jatah fee proyek juga diakui beberapa kepala pekon yang mencatut nama Riswandi.

Sekretaris PU Tanggamus, Hj.Retno Noviana membantah dengan tegas adanya kabar tersebut.

“Pak Kadis tidak pernah menelpon atau meminta jatah fee proyek kepada siapapun, itu adalah oknum penipuan,” kata dia didampingi Kasubag Umum, Retno, Selasa (15/12).

Menurut dia, modus penipuan dengan mencatut nama Kadis PU sudah diketahui pihaknya, bahkan sudah seminggu yang lalu.

” Modus yang digunakan pelaku adalah dengan mengaku sebagai kadis PU, kemudian menjanjikan proyek fisik di pekon, korbannya sendiri adalah kakon. Dari percakapan ditelpon tersebut penelpon  meminta uang sebesar Rp 3,5 juta dengan alasan sebagai DP yang harus ditransfer kerekening, untuk itulah kami meminta agar kakon jangan percaya sebab itu penipuan,” tegasnya.

Ditegaskannya, pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran kepada seluruh aparat ditingkat bawah untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamankan Kadis PU.

” Melalui surat yang akan kita edarkan diharapkan dapat mencegah aksi penipuan yang mengatasnamakan kadis, dan apabila sudah ada kakon yang mentransnfer dana silakan lapor kepada aparat berwajib dan surat tersebut akan kita tembuskan ke bupati, dinas PPKAD dan Polres Tanggamus,” tandasnya.(odo)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *