43 views

MTSN 1 Kotabumi Sekolah Unggulan

FOKUS – Bila mendengar kata MTS (Madrasah Tsanawiyah) di Kotabumi, pastilah kita akan langsung teringat kepada MTSN 1 Kotabumi, pasalnya sekolah yang merupakan sekolah unggulan di dalam lingkungan Kemenag ini merupakan sekolah yang banyak menuai pujian karena raihan prestasi.

Drs.Mustaim,Wakil Kepala Sekolah MTSN 1 Kotabumi mengaku, sekolahnya merupakan sekolah dengan sederet prestasi, hal tersebut dibuktikan dengan tingkat kejuaraan yang akan mereka ikuti sudah sekelas kejuaraan Nasional.

“Sekolah kami saat ini sedang mempersiapkan anak-anak didik untuk mengikuti kejuaraan Pramuka tingkat Nasional,”ujarnya.

Selain Pramuka, sekolahnya juga merupakan sekolah yang menjadi percontohan dibidang seni, terutama seni tari, sigeh pengutten yang sudah diakui dunia merupakan warisan kekayaan budaya lampung.

“Dalam hal seni, kita juga sangat maju dan membanggakan, khususnya seni tari sigeh pengutten,”jelasnya.

Tidak hanya dalam kegiatan ekstrakurikuler saja,sekolahnya juga cukup berprestasi dalam hal akademik, seperti sains,matematika dan bahasa inggris.

“Kita juga sedjak awal sudah membidik siswa kita untuk dikader menjadi juara dalam kompetisi sains,matematika,dan bahasa inggris,”paparnya.

Sekolah yang memiliki jumlah siswa 752 orang ini, berada dibawah kepemimpinan,Dra.Ena Maliana,M.Pdi.

“Kepala sekolah kita sekarang ini sangat komitmen dalam hal prestasi siswa, dia sangat serius dalam hal pembinaan siswa,”ungkap dia.

Dalam pembinaan untuk kegiatan ektrakurikuler siswa, sekolahnya memberikan pelatihan seminggu sekali, dan pelatihan tersebut yakni drumband,tari,kaligrafi dll.

“Untuk pelatihan kita adakan seminggu sekali, tapi kalau menjelang kejuaraan kita gencar dalam pembinaan siswa kita,”tutupnya. (Adi).

Caption : Drs.Mustai’m,Wakil Kepala Sekolah MTSN 1 Kotabumi. Foto : Adi

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *