7 views

AY Siap Menjadi Fasilitator & ‘Pelayan’

HARIANFOKUS.COM-Azwar Yazid resmi menjabat Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Lampura. Serah terima jabatan (Sertijab) dari Sekretaris DPRD (Sekwan) yang lama yang sebelumnya dijabat Syahrizal Adhar kepada Sekwan yang baru, Azwar Yazid, di ruang rapat sekretariat DPRD, Senin (21/12) sekitar pukul 10:00 WIB.

Prosesi sertijab ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Rachmat Hartono, Wakil Ketua II, M. Yusrizal, Wakil Ketua III, Arnol Alam dan sejumlah anggota legislatif serta para staf sekretariat DPRD.

“Selamat datang kepada Sekwan yang baru dan semoga sukses kepada Sekwan yang lama pada posisi yang barunya,” kata Ketua DPRD, Rachmat Hartono dalam sambutannya.

Rachmat mengatakan, sejatinya pergantian posisi dalam sebuah organisasi termasuk pergantian posisi Sekwan merupakan hal yang lumrah. Menurut Rachmat, hal ini semata – mata untuk menyegarkan organisasi dan pengembangan karir para pejabat.

“Semoga Sekwan yang lama dan yang baru dapat lebih amanah di posisinya masing – masing. Terima kasih kepada Sekwan yang lama atas pelayanan dan dedikasinya selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Syahrizal Adhar mengatakan, banyak pengalaman berharga baik suka dan duka yang didapatnya selama hampir 15 tahun berkarir di Sekretariat DPRD. Pengalaman ini menempa dirinya lebih berkembang baik dari segi mental maupun birokrasi seperti saat ini.

“Terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin. Mohon doa dan dukungannya untuk posisi saya yang baru agar saya dapat mengemban amanah itu dengan baik,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung Utara yang baru itu.

Di lain sisi, Sekwan yang baru, Azwar Yazid menuturkan, sebagai Sekwan dirinya harus dapat menjadi fasilitator dan ‘pelayan’ bagi kalangan eksekutif maupun kalangan legislatif. Karena sejatinya, tugas utama Sekwan adalah melayani para legislator dan menjadi penyambung lidah dengan kalangan eksekutif.

“Dengan amanah untuk menakhodai Sekretariat DPRD, saya harus dapat menjadi administratur maupun pelayan bagi legilsatif dan eksekutif. Saya mohon dukungan seluruh unsur yang ada sehingga amanah ini dapat saya emban dengan baik tanpa kendala,” harap mantan Kepala Bappeda itu.‎(gih)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *