1 views

Kherlani Soroti Rakor Dewan Ketahanan Pangan

HARIANFOKUS.COM –Penjabat Bupati Lampung Selatan Kherlani menyindir rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan oleh Dewan Ketahanan Pangan setempat. Pasalnya, Rakor dimaksud terindikasi hanya sebatas kegiatan seremonial belaka.

Dia menekankan agar Rakor yang diselenggarakan di Aula Krakatau tersebut dapat melahirkan inovasi baru yang langsung bermanfaat untuk masyarakat luas, bukan hanya menjadi sebuah program yang hanya berjalan tanpa arah.

“Harusnya, selalu ada inovasi baru, makanya kita tunggu hasil rekomendasinya,” ujarnya Kherlani saat membuka Rakor Dewan Ketahanan Pangan, Senin(21/12).

Mantan Wakil Walikota Bandarlampung itu mengingatkan, pemenuhan kebutuhan pangan bagi kehidupan masyarakat telah diatur dalam UU nomor 18 tahun 2012 yang mengamanatkan bahwa pemenuhan pangan sebagai kebutuhan dasar manusia diselanggrakan berdasarkan kedaulatan pangan, kemandirian

“Artinya, harus ada percepatan produksi pangan, khususnya padi, jagung dan kedelai yang saat ini kita laksanakan bersama secara serentak di seluruh tanah air,” kata dia.

Disisi lain, Kherlani juga menyinggung tentang rusaknya beberapa irigasi di daerah itu yang akhirnya menyebabkan pengairan terhambat manakala musim kemarau, sehingga mengganggu hasil produksi pertanian.

“Nah ingat itu, ini persoalan yang juga harus menjadi perhatian, langkah-langkah kongkretnya (penanganan) harus jelas terencana,” kata dia.(gih)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *