Bina Sejahtera Bantu Ridho Kursi Roda

HARIANFOKUS.COM – Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, Lembaga Kesehjateraan Sosial (LKS) Bina Sejahtera Desa Rejomulyo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di dua Kecamatan, yakni Palas dan Sragi. Bantuan itu diharapkan dapat membantu mereka dalam beraktivitas sehari-hari.

Ketua LKS Bina Sejahtera, Sutrisno mengatakan bantuan kursi roda yang merupakan kepedulian mereka terhadap penyandang disabilitas itu tidak lain bertujuan untuk membantu sekaligus memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas sesuai dengan kemampuan serta meringankan beban yang diderita.

“Kami telah memberikan kursi roda sebanyak 6 kursi roda kepada penyandang disabilitas berat atau lumpuh, yang tersebar di Kecamatan Palas terdiri dari Desa Bumidaya dua unit, Sukaraja dan Kalirejo sebanyak satu unit. Sedangkan, untuk Kecamatan Sragi terdapat di Desa Sumbersari sebanyak dua unit kursi roda,” kata dia saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (22/12/2015).

Menurut Sutris, bantuan kursi roda itu berasal dari Dinas Sosial Provinsi Lampung sebanyak tiga unit, dan Yayasan Pondok Kasi Jakarta sebanyak tiga unit. Dimana, kursi roda yang diberikan melalui LKS Bina Sejahtera kepada Penyandang Disabilitas berdasar pada hasil dari pendataan mereka maupun mendapat informasi dari relawan di lapangan.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan kepada 10 orang penyandang disabilitas berat yang berasal dari Dinsos Provinsi dan LKS Bian Sejahtera. Dimana, bantuan itu berupa makanan yang terdiri dari susu, roti, gula, super mie, dan kacang hijau agar gizinya dapat terpenuhi. Kemudian, kasur, selimut, handuk, dan seprei. Yang jelas, kami mengimbau bagi masyarakat mengetahui ada penyandang disabilitas yang butuh bantu, tolong diiformasikan kepada kami, khususnya tunanetra (buta) dan tunadaksa (cacat tubuh) di bawah usia 17 tahun,” ujar dia.

Sementara itu, Pojimin (40) warga Dusun Malang, Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, mengatakan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya LKS Bina Sejahtera memberikan kursi roda kepada anaknya Ridho (18) yang mengidap lumpuh total sejak lahir. Dimana, kursi roda itu sangat berharga baginya untuk membantu aktivitas anak pertamanya dari tiga bersaudara itu.

“Selama ini anak saya hanya tergeletak didalam kamar. Enggak bisa ngapa-ngapain, mas. Saya sangat berterimakasih atas bantuan kursi roda ini. Selama ini sudah banyak yang datang untuk mengambil foto Ridho dengan alasan akan dibantu. Tapi, baru kali ini secara nyata saya benar-benar dibantu,” ujar suami dari Sahma Saputri itu. (Singgih/Lmp)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *