29 views

Capai Target, Pemkab Lambar Beri Hadiah

HARIANFOKUS.COM – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (PPKAD) memberikan hadiah bagi kecamatan dan pekon berprestasi dalam capain target PAD dan PBB.

Pemberian hadiah bagi kecamatan dan pekon yang berprestasi yaitu untuk Tingkat Pekon pemenang Lunas PBB adalah Pekon Sido Mulya Kecamatan Pagar Dewa (juara 1), PekonPasar Liwa Kecamatan Balik Bukit (juara 2), dan Pekon Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong (juara 3). Tingkat kecamatan pemenangnya secara berurutan adalah Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Pagar Dewa, dan Kecamatan Sekincau

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) PAD dan PBB , Rabu, (23/12/2015) di Aula PPKAD. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Makmur Azhari, Asisten I Bidang Pemerintahan Adi Utama, Kepala SKPD, dan undangan.

Ketua pelaksana I Wayan Mahardika menyampaikan bahwa rapat tersebut dilakukan untuk mengevaluasi pelaksanaan APBD dan memberikan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan/pekon yang telah melunasi terget PBB di wilayah masing-masing”, ujarnya sebagaimana dalam rilis yang diterima HARIANFOKUS.com, Rabu, (23/12/2015).

Wayan menambahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lampung Barat tahun 2015 sampai dengan tanggal 21 Desember 2015 sebesar Rp43.730.143.098,23. Angka tersebut telah melebihi target awal yakni Rp41.023.966.192.

Selain itu, pendapatan dari PBB sektor perdesaan dan perkotaan juga berhasil melampaui target. Dari target Rp2.365.000.000,00 pemerintah meraih Rp2.803.374.778,00 atau 118,53% dari target yang telah ditetapkan.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari mengucapkan terima kasih kepada pekon dan perangkatnya serta masyarakat yang turut merealisasikan target yang telah dicanangkan.

Meskipun demikian, Makmur mengingatkan SKPD pengelola PAD untuk segera melakukan langkah-langkah dalam rangka pencapaian target PAD dan selalu mengawasi penerimaan pajak daerah dan retribusi daerah sehingga sampai akhir tahun 2015 target PAD masing-masing SKPD dapat tercapai.

“Saya mengajak kepada pihak terkait untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah khususnya yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah karena itu salah satu tolak ukur keberhasilan pembiayaan pembangunan di daerah”, tutupnya.(Singgih/Djc)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *