87 views

Pj Bupati Pesisir Barat Rangkul Petambak Udang

HARIANFOKUS.COM — Pj Bupati Pesisir Barat, Qudrotul Ikhwan bertemu dengan para pengusaha tambak udang dalam acara Coffe Morning yang digelar di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, (22/12) lalu.

Dalam acara yang gelar tersebut hadir juga Sekretaris Kabupaten Fredy, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Fiddi Nuri, Kepala Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan Saipullah, dan beserta unsur Forkopimda.

Pada pertemuan itu, Bupati Qudrotul Ikhwan mengajak agar para pengusaha tambak udang yang ada di Kabupaten termuda itu, untuk dapat bekerjasama membangun Pesisir Barat, dalam hal pembangunan. Termasuk untuk pembangunan tempat pengelola udang bagi pengusaha tambak dan juga dalam hal keuntungan, beliau mengharapakan supaya perusahaan dapat menyisihkan sedikit dari hasil penjualan udang ke kas daerah atau masuk menjadi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Pesisir Barat.

“Saya mengajak kepada para pengusaha tambak agar dapat menyisihkan sedikit dari hasil penjualannya ke PAD. Dikarnakan pemahaman tersebut harus sama, agar tidak ada benturan antara pengusaha tambak dan pemerintah. Karena “Semua ini dari kita dan untuk kita, demi pembangunan Pesisir Barat.” ujarnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Saipullah, Kepala Dinas Peternakan, Kelautan & Perikanan dalam sambutannya. Yang intinya ialah diadakannya pertemuan ini guna untuk menjaga keharmonisan antara kepentingan pengusaha tambak dan Pemerintah Daerah sebagai pengelola Kabupaten Pesisir Barat. Dan kedepannya diharapkan agar kerja sama yang terjalin ini, dapat berguna untuk pembangunan Kabupaten Pesisir Barat. (Singgih/Lmp)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *