0 views

Lampura Raih Anugerah Wahana Tata Nugraha 2015

HARIANFOKUS.COM – Untuk kedua kalinya, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menerima anugerah dan piala Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk bidang lalu lintas.

“Kabupaten Lampura menerima anugerah WTN ke dua kalinya untuk tahun 2014-2015. Tahun 2014 lalu, Kabupaten Lampura juga menerima penghargaan WTN tahun 2013-2014,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi, Tomy Suciadi, Minggu (27/12/2015).

Ia mengatakan, kategori yang diraih adalah penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Pemberian anugerah diterima langsung Bupati Lampura Agung Ilmu Mangku Negara bersama dengan Kapolres Lampura Ajun Komisaris Besar Dedi Supriyadi, pada Kamis (24/12/2015) di Istana negara.

“Pemberian piala WTN langsung dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada Bupati Lampura dan Kapolres Lampura,” ujarnya.

Menurut Tomy, tahapan penilaian perlombaan terbagi dalam tiga tahap. Pertama, penilaian administrasi. Kedua, peninjauan lapangan. Dan terakhir, komitmen dari pemerintah daerah dalam membenahi sistem tranportasi di daerah.

“Dalam penilaian kemarin, yang dinilai adalah; sarana angkutan umum dan trayek; prasarana, meliputi terminal, parkir, trotoar, marka jalan, rambu-rambu dan apil lalu lintas, yaitu aspek kedisiplinan pengemudi roda empat, tiga (bila ada), dan tidak bermotor dalam berlalu lintas, kedisiplinan penguna angkutan umum dan pejalan kaki,” kata dia.

Aspek penilaian selanjutnya, tambahnya, ialah pelayanan kepada masyarakat, meliputi peralatan keselamatan berlalu lintas (PKB) dan keberadaan petugas penguji bersertifikasi, keseragaman, atribut, dan keselamatan. (Singgih/Tbn)

 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *