36 views

SMKN Muara Aman Dibobol Bandit

HARIANFOKUS.COM – Bandit di Lampung Utara semakin gelap mata. Kali ini kawanan bandit kembali beraksi mengasak sejumlah barang-barang elektronik berupa notebook di kantor SMKN Muara Aman, Bukitkemuning, Lampung Utara, Jumat (25/12), sekitar pukul 13.00.

Para bandit masuk kantor dengan cara merusak kunci gerendel dan berhasil membawa kabur 9 unit notebook merek Acer milik sekolahan yang ditaksir bernilai Rp30 juta.

Sebelumnya aksi pembobolan juga terjadi di Kantor Dinas Perikanan Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (22/12/2015). Para pelaku berhasil membawa sejumlah peralatan elektronik yang berisikan data penting di kantor itu.

Menurut Plt. Kepala SMKN Muara Aman Bukitkemuning Tuti Rospasari ketika dimintai keterangan, Sabtu (26/12/2015), pihaknya telah melporkan kejadian itu ke polsek setempat.

”Setelah diinventaris ada sekitar 9 unit notebook merek Acer yang hilang dicuri dari dalam ruangan kantor sekolah,” ujar Tuti.

Tuti juga menjelaskan dirinya mengetahui terjadi pencurian di sekolahnya setelah diberi tahu wakil kepala sekolah yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari SMKN Muara Aman.

”Pelaku masuk dengan cara merusak kunci gerendel pintu ruangan kantor,” ujar di lagi.

Notebook yang hilang dicuri tersebut merupakan fasilitas untuk pratek para siswa sekolah di SMKN Muara Aman Bukitkemuning.

Sementara itu, Kapolsek Bukitkemuning Kompol Kumbang ketika dimintai keterangan, Sabtu (26/12/2015), membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya kini masih dalam proses penyelidikan guna mengungkap kejadian itu.

“Kami kini masih melakukan penyelidikan dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memintai keterangan sejumlah saksi atas kasus pembobolan kantor sekolah tersebut,” ujarnya.(Singgih/Lmp)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *