11 views

PJ Bupati Waykanan Rangkul Ansor dan NU

HARIANFOKUS.COM – Penjabat (Pj) Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung mengaku bangga dengan NU dan Ansor yang berbuat untuk negara. Hal ini diungkapkannya dalam rilis yang diterima harianfokus.com, Senin, (28/12/2015) dari Sekretariat GP Ansor Way Kanan.

“Di Way Kanan ada NU, ada Ansor, mampu tidak komponen ini diberdayakan pemimpinnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” kata  Albar.

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Way Kanan Gatot Arifianto mengatakan bahwa kaderisasi harus selalu dilakukan.

“Mencetak kader adalah saham menuju surga. Ini jelas karena salah satu titik tekan pengkaderan dilakukan Ansor adalah mengajak kaum muda untuk meningkatkan amal ibadah. Sederhananya, pengkaderan sama dengan berbagi ilmu bermanfaat,” ujar Gatot.

PC GP Ansor Way Kanan pada Kamis hingga Minggu, 24-27 Desember 2015, PC GP Ansor Way Kanan telah menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) IV) serta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) X Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melalui Pimpinan Ranting Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu di Masjid Al Muhajirin yang saat ini sedang dirintis menjadi Pondok Pesantren Riyadlotut Thullab.

Berkaitan dengan pelaksanaan kedua kegiatan itu, sebelumnya Pj Bupati Albar turut menghadiri pembukaan kegiatan kaderisasi itu juga memuji kemandirian yang telah dilakukan Ansor Way Kanan dalam pendanaan.

Untuk diketahui, guna membiayai kedua kegiatan tersebut, PC GP Ansor Way Kanan sebelumnya megumpulkan dana secara mandiri. Mulai dari menjual pigura bertuliskan Ansor, menjual madu hutan, dan pengobatan alternatif bekam. (Singgih/Djc)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *