0 views

Tekab 308 Tangkap Dua Pelajar Lamtim

HARIANFOKUS.COM – Polresta Bandarlampung melalui Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 menangkap dua pelajar asal Lampung Timur. Kedua pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) ini ditangkap karena mencuri sepeda motor.

Kedua tersangka ini masing-masing adalah JA (16) dan SF (16). Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung Komisaris Dery Agung Jaya mengatakan, petugas menangkap keduanya saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya di Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

“Mereka kami tangkap usai beraksi dan hendak pulang ke rumahnya membawa sepeda motor korban,” ujar Dery, Senin (28/12/2015). Dari kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy milik korban dan satu set kunci letter T.

Dery mengatakan, kedua tersangka berangkat dari Lampung Timur ke Bandar Lampung mengendarai sepeda motor berboncengan. Sampai di Bandar Lampung, tutur dia, JA dan SF berkeliling mencari sasaran.

“Ketika melihat ada motor terparkir di teras rumah atau di pinggir jalan dan situasinya sepi, kedua tersangka beraksi,” papar Dery, Senin (28/12/2015). SF bertugas menunggu di atas motor mengawasi situasi sekitar.

Sementara JA turun dari motor mendekati motor korban. “JA ini eksekutornya. Dia yang merusak kunci motor pakai kunci letter T,” ucap lulusan Akademi Kepolisian tahun 2001 ini. Motor curian itu lalu dibawa ke Lampung Timur.

Menurut keduanya, motor-motor curian itu dijual ke Lampung Timur dengan harga bervariasi. Harganya mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. “Uang hasil menjual motor curian itu kami pakai untuk jajan,” kata mereka.

SF dan JA menuturkan, mereka membagi peran masing-masing saat beraksi. “Saya yang ambil motor, SF yang nunggu di motor,” ucap JA. Apabila ada korban yang melawan, tutur keduanya, akan dilukai pakai senjata tajam. JA dan SF ditangkap aparat Polresta Bandarlampung. (singgih/Djc)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *